Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:24 WIB

Babak Akhir Seleksi 9 Jabatan,Bupati Gunakan Hak Prerogatif?

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Magetan Today
Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan siap disodorkan kepada Bupati Magetan, Suprawoto, oleh Panitia seleksi (Pansel) yang diketuai Sekretaris daerah (Sekda) Magetan, Hergunadi.

Tahapan paparan makalah dan wawancara dengan Pansel, Kamis (25/2) dan Jumat (26/2) kemarin, menjadi seleksi pungkasan untuk 25 peserta lelang jabatan 7 Kepala OPD dan 2 Staf Ahli tersebut.

Pekan depan Pansel akan menyerahkan 3 nama masing lowongan kecuali Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) yang didaftari 2 orang. ” 3 Nama tiap lowongan JPT Pratama, kecuali Dinas PUPR dan Disnakan kita ajukan semua dua orang pelamar tersebut,”kata Masruri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Minggu (28/2).

Namun, hak prerogatif tetap dimiliki Bupati Suprawoto untuk memilih satu orang untuk menduduki 9 jabatan eselon II (dua) yang saat ini kosong tersebut.

Sebelum naik kasta sebagai PNS eselon II, nama – nama yang lolos tahap akhir tersebut akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ” Rekomendasi persetujuan nama nama hasil seleksi. Atas rekomendasi tersebut Bapak Bupati memilih satu orang untuk dilantik,” ungkap Masruri.

Sebagai informasi, lelang jabatan yang dibuka Pansel JPT Pratama Pemkab Magetan diikuti 25 peserta dari PNS lokal Magetan serta luar wilayah. Dalam Kompetisi tersebut PNS eselon III ini memperebutkan 9 jabatan eselon II, yakni 7 Kepala OPD dan 2 Stah Ahli.

Selain seleksi oleh Pansel, Ketua DPRD Magetan, Sujatno, meminta Pansel JPT Pratama Kabupaten Magetan membuka ruang masyarakat untuk uji publik para PNS tersebut. Gayung bersambut, Pansel menyediakan alamat surat elektronik (Surel) jpt.mgt2021@gmail.com untuk atensi masyarakat kepada Pansel sebelum mereka dilantik Bupati Magetan, Suprawoto.

Berita ini 271 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Rumah Warga Candirejo Digeledah Densus, Ada Apa?

Berita Update

PDP Maospati Meninggal Dunia

Berita Update

Laporan Kehilangan

Berita Update

Disparbud Minta Pengawalan Kejaksaan

Berita Update

Wilayah Birokrasi Bersih, Magetan Diganjar WBK/WBBM.

Berita Update

Labuh Sarangan Digelar Terbatas.

Berita Update

14 Nama Lolos Seleksi Petugas Operator Non PNS Dinas Dukcapil.

Berita Update

APKI Stop Produksi Kulit, Pemkab Bereaksi!
error: