Home / Berita Update / Pendidikan

Senin, 21 Januari 2019 - 11:26 WIB

Alhamdulilah, Dinda Kembali Sekolah

Dinda Putri Aprilia di Kelas 1, SDN 2 Bogorejo. (Ist For Magetan Today)

Dinda Putri Aprilia di Kelas 1, SDN 2 Bogorejo. (Ist For Magetan Today)

Magetan Today
Impian Dinda Putri Aprilia (6), bocah penderita lumpuh kedua kaki, warga RT 17/RW 03 , Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, untuk sekolah akhirnya terwujud.

Dinda masuk kelas 1 (satu) di SD Negeri 2 Bogorejo, Kecamatan Barat, sebagai siswa titipan karena usianya belum genap 7 Tahun. ” Dinda Putri Aprilia hari ini mulai masuk sekolah kelas 1 di SDN 2 Bogorejo,Kecamatan Barat,” ungkap Bupati Magetan, Suprawoto, melalui pesan singkat kepada redaksi Magetan Today, Senin ( 21/1).

Pantauan Magetan Today, Dinda langsung membaur dengan teman – temanya di kelas 1. Wajah bocah yang lumpuh sejak balita tersebut, terlihat ceria dapat kembali bersekolah.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, berjanji akan mengawal Dinda Putri Aprilia. ” Kita akan pantau anak kita tersebut, saat ini masih dalam status siswa titipan, karena usia belum 7 tahun,” ungkap Joko Santoso, Senin ( 21/1).

Kebutuhan pendidikan Dinda Putri Aprilia akan ditanggung oleh Pemkab Magetan, termasuk seragam sekolah. ” Kita akan berusaha membantu pendidikan anak kita, Dinda Putri Aprilia, termasuk biaya pendidikan dan seragam sekolah,” pungkas Joko Santoso.

Sebagai informasi, Dinda Putri Aprilia (6), hidup bersama ibunya, Suminah serta Siswanto (21) kakak kandungnya. Ayah Dinda Putri Aprilia, Sutopo, telah meninggal dunia. Sehari-hari Siswanto menjadi tulang punggung keluarga, sebab Suminah menderita diabetes.

Berita ini 1,066 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Ketua PWI Magetan Terpilih Aklamasi.

Berita Update

Diresmikan Bupati Sejak Oktober 2019, Payung Hukum Tiket Masuk Taman Refugia Belum Ada.

Berita Update

Staf Perencaaan DPU Itu Kini Jadi Sekda.

Berita Update

Sebulan, 60 Karyawan RSUD Terpapar Covid-19.

Berita Update

Tiga Warga Suspek Difteri

Berita Update

Kejaksaan Gelar Vaksinasi Untuk Warga.

Berita Update

Pasien Rujukan Positif Covid-19. Bupati Tetapkan Magetan Siaga Corona.

Berita Update

Kawanan Bandit Jateng Di Dor Polisi Magetan
error: