Home / Kesehatan / Pariwisata / Peristiwa

Minggu, 9 Agustus 2020 - 16:31 WIB

Satpol PP Razia Masker Wisatawan Sarangan.

Petugas Memberikan Himbauan Kepada Wisatawan Untuk  Mengenakan Masker. ( Norik/Magetan Today)

Petugas Memberikan Himbauan Kepada Wisatawan Untuk Mengenakan Masker. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Razia simpatik dilakukan Satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran ( Damkar) di obyek wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Minggu ( 9/8).

Satpol PP memberikan himbauan kepada wisatawan, agar patuh pada protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah, salah satunya mencuci tangan dan mengenakan masker. ” Kita himbau wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Chanif Triwahyudi, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Minggu (9/8).

Pelaksanaan himbauan tidak berhenti disatu titik, personil Satpol PP mengelilingi jalur lingkar Telaga Sarangan untuk memberikan sosialisasi kepada pelancong terkait pentingnya penggunaan masker. ” Kesadaran para wisatawan di Sarangan sudah baik, hanya beberapa yang kami dapati tidak pakai masker, namun sebenarnya mereka telah membawa,” ungkap Chanif Triwahyudi kepada magetan today.

Selain himbauan kepada wisatawan, petugas juga meminta Pedagang Kaki Lima (PKL), Jasa perahu dan Jasa kuda dikawasan wisata Telaga Sarangan untuk patuh pada protokol kesehatan pada penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dikawasan wisata.

PKL Sarangan diminta menerapkan Physical Distancing serta menyediakan tempat cuci tangan. Sedangkan pengelola jasa perahu wajib memberikan batasan penumpang. ” Termasuk PKL dan penyewa jasa Kuda dan Perahu kami sampaikan sosialisasi juga, ” ungkap Chanif Triwahyudi.

Razia masker simpatik di obyek wisata Telaga Sarangan akan rutin digelar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, agar Sarangan menjadi pioner kawasan wisata tangguh ditengah pandemi Virus Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19). ” Kami siagakan anggota untuk razia masker dikawasan wisata Sarangan,” pungkas Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Promkes RSDS Magetan Kunjungi Panti Lansia

Pariwisata

Disparbud Siapkan Proyek Toilet Rp 300 Juta.

Pemerintahan-Politik

Warga Desa Tanjung Sepreh Lurug Kantor Perijinan, Ini Tuntutanya!

Pemerintahan-Politik

Bupati Janjikan SK Untuk 1.759 Honorer Non Kategori II

Pemerintahan-Politik

Peserta Lelang Jabatan Ketar-Ketir.

Kesehatan

Cegah Corona, Sampel 18 Warga Magetan Dikirim Ke Jakarta.

Pariwisata

Kawanan Kera Lawu Turun, Malah Jadi Tontonan Wisatawan!

Pemerintahan-Politik

Pansos Lansia Magetan Belum Terpakai.
error: