Home / Peristiwa

Selasa, 7 April 2020 - 15:59 WIB

Puluhan Gedung SD Tidak Terpakai Disiapkan jadi Karantina Pemudik.

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, menyiapkan puluhan gedung sekolah untuk karantina pemudik yang nekat pulang lebaran mendatang.

Lokasi yang disiapkan yakni, sebanyak 31 gedung Sekolah Dasar (SD) yang tidak terpakai. ” Kami sediakan gedung sekolah dasar yang sudah tidak terpakai,” kata Suwoto, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan, Selasa (7/4).

Dijelaskan Suwoto, Pemkab Magetan hanya menyediakan ruangan, keperluan sehari- hari pemudik adalah tanggung jawab keluarga yang dituju.” Kebutuhan selama karantina 14 hari adalah tanggung jawab keluarga, Pemkab Magetan hanya menyediakan lokasi,” jelas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan.

Pemkab Magetan sengaja menyiapkan puluhan gedung SD untuk karantina, sebagai alternatif jika lokasi yang disediakan pihak desa tidak mencukupi menampung pemudik yang datang ke Kabupaten Magetan. ” Kami siapkan sebagai alternatif, jika daya tampung yang disediakan desa tidak mencukupi,” ujar Suwoto.

Suwoto berharap, informasi karantina selama 14 hari bagi pemudik, dapat disampaikan pihak keluarga kepada saudaranya yang memiliki rencana pulang kampung, agar mereka tidak langsung menuju rumah jika telah datang. ” Kami berharap informasi kewajiban karantina ini disampaikan pihak keluarga kepada saudaranya yang hendak mudik, agar nanti tidak langsung masuk rumah,” pungkas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan.

Disisi lain, Pemkab Magetan menghimbau perantau dari Kabupaten Magetan tidak mudik lebaran tahun ini. Agenda mudik dapat ditangguhkan jika Kabupaten Magetan telah bersih dari Covid-19 atau Virus Corona.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Pemkab Magetan Sukses Melibas Momok Stunting.

Pemerintahan-Politik

Sebanyak 22.467 Santri Akan Dipulangkan.

Peristiwa

Magetan Dua Kali Tuan Rumah UKW Dewan Pers.

Peristiwa

Puti Dielukan Warga

Pendidikan

Sekolah Dilarang Pungut Iuran Kurban

Kesehatan

Bupati dan Wabup Divaksin Anti Covid-19.

Pemerintahan-Politik

Sujatno : Saksi ” Tentara ” Kemenangan Partai.

Peristiwa

Angka Laka Lantas 2019 Naik, Pemohon SIM Wajib Tes Psikologi.
error: