Home / Peristiwa

Selasa, 21 April 2020 - 19:44 WIB

Wabup Ajak ” Kartini Magetan” Ambil Bagian Lawan Korona.

Nanik Endang Rusminiarti, Wakil Bupati Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Nanik Endang Rusminiarti, Wakil Bupati Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today.
Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Magetan, membawa semangat Raden Ajeng (RA) Kartini dalam menghadapi Corona Virus Disease (COVID-19) yang saat ini mewabah hampir diseluruh belahan dunia, termasuk di Kabupaten Magetan.

Peran Kartini ditengah pendemi wabah COVID-19 dinilai sangat penting, karena banyak posisi yang dapat dijadikan sebagai pengabdian diantara kaum laki-laki. ” Peran perempuan sangat penting saat ini, mulai membantu sosialisasi bahaya wabah hingga tatacara menghindari wabah Corona,” kata Nanik Endang Rusminiarti.

Disisi lain, Nanik melihat banyak dapur umum yang didirikan oleh TNI dan Polri diwilayah Kabupaten Magetan, Wabup meminta perempuan – perempuan di Kabupaten Magetan segera mengambil peran dalam aksi sosial tersebut. ” Saya menyaksikan anggota Polri dan TNI membuat dapur umum, ayo kita ambil peran dalam dapur tersebut, kita bantu semampu kita,” ujar Bunda Nanik sapaan akrab Wabup Magetan.

Dikatakan Nanik, penanganan Covid-19 tidak dapat dilakukan satu pihak, namun seluruh unsur di Kabupaten Magetan baik pemerintah daerah, pemerintah desa, TNI, Polri, Swasta dan serta pelbagai organik yang ada di Kabupaten Magetan.” Mari bersama – sama kita hadapi wabah ini, agar Kabupaten Magetan kembali sehat,” ajak Wabup Magetan.

Wabup Magetan bangga, perempuan di Kabupaten Magetan saat ini berada dalam wilayah pemerintahan dalam segala lini Satuan kerja (Satker), baik Eksekutif, Legislatif hingga Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD). ” Mari Kartini – kartini Magetan, kita bersanding dengan kaum laki-laki untuk mengembalikan Kabupaten Magetan kembali sehat melalui peran serta kita dipelbagai bidang,” pungkas Nanik Endang Rusminiarti.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Bupati-Wabup Bagi Wilayah Pantau Pemilu.

Hukum & Kriminal

Bus Tabrak Rumah Warga.

Pemerintahan-Politik

Bupati Magetan Apresiasi Peran Media

Pemerintahan-Politik

Twinroad Dilahan Pemprov, Sekda Klaim Kantongi Ijin.

Hukum & Kriminal

Audit BPK, Harga Mobile PCR Kemahalan.

Pendidikan

Haul Gubernur Soerjo, Mengenang Gubernur Pertama Jawa Timur.

Pemerintahan-Politik

Bagikan Sembako Warga Ngupatan, Dewan Selipkan Pesan Jaga Kesehatan.

Pemerintahan-Politik

14 Ribu Warga Magetan Pengangguran.
error: