Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 1 April 2021 - 15:38 WIB

Pendataan Keluarga 2021, Keluarga Bupati Suprawoto Yang Pertama Didata.

Bupati Magetan Suprawoto bersama Sang Istri Titik Sudarti menerima petugas pendataan keluarga. (Norik/MagetanToday).

Bupati Magetan Suprawoto bersama Sang Istri Titik Sudarti menerima petugas pendataan keluarga. (Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Bupati Magetan Suprawoto menjadi orang pertama yang menjalani pendataan keluarga tahun 2021 dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Kabupaten Magetan.

Pendataan keluarga untuk orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut dilaksanakan setelah Bupati Magetan melounching Pendataan Keluarga Tahun 2021 diruang jamuan Pendopo Surya Graha (PSG) Magetan, Kamis (1/4).

Pendataan Keluarga Kabupaten Magetan dimulai 1 April – 31 Mei 2021. Sebanyak 1.470 petugas akan dilibatkan dalam program lima tahunan tersebut. ” Seharusnya kita laksanakan tahun 2020, karena kemarin pandemi Covid-19 baru kita laksanakan tahun 2021,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Kamis (1/4).

Bupati Suprawoto berharap, masyarakat Kabupaten Magetan memberikan jawaban yang tepat kepada petugas yang datang kerumah agar data yang diberikan valid. ” Berikan data yang benar karena akan berpengaruh dalam pengambilan kebijakan pemerintah,” ungkap Bupati Magetan.

Metode pendataan keluarga tahun 2021 berbasis digital melalui aplikasi yang akan terintegrasi langsung dengan pemerintah pusat. ” Petugas akan mengisi data melalui aplikasi. Jika berada diwilayah tidak ada internet baru manual, namun akan disalin ke aplikasi kembali oleh petugas pendata,” ujar Furiana Kartini, Kepala Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Magetan.

Petugas yang datang kerumah penduduk akan mengajukan pertanyaan untuk dimasukan basis data. Diharapkan masyarakat memberikan jawaban yang benar kepada petugas. ” Variabel yang didata ada 57 variabel yang terdiri 16 indikator kependudukan, 9 indikator Keluarga berencana dan 32 indikator pembangunan keluarga dan ditambah 1 variabel stunting, jadi 58 variabel,” tambah Nicka Priyamitasari, Kepala bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk, Advokasi dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia, Dinas PPKB dan P3A Kabupaten Magetan.

Selain Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, lounching Pendataan Keluarga Kabupaten Magetan Tahun 2021 juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Magetan.

Berita ini 472 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Mayat Jimun Dikenali Lewat Facebook.

Berita Update

Warga Tersengat Listrik TPA.

Berita Update

Kejari Magetan Siap Mendukung Satgas 53 Bentukan Jaksa Agung RI.

Berita Update

Proyek Sarangan Diburu Libur Tahun Baru.

Berita Update

Rp 34,9 Miliar Untuk Bayar Gaji Ke-13

Berita Update

Tunggakan PBB Rp 3,8 Miliar Dihapus Pemkab.

Berita Update

Pelanggar Tatanan Baru Terancam Sanksi

Berita Update

Diduga Bunuh Diri, Tubuh Wanita Ini Hancur Ditabrak Kereta Api.
error: