Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Senin, 22 Juni 2020 - 14:40 WIB

Tutup 3 Bulan, Bupati Buka Lagi Telaga Sarangan.

Bupati dan Wakil Bupati Magetan Memotong pita dipintu Masuk Obyek Wisata Telaga Sarangan. ( Norik/Magetan Today)

Bupati dan Wakil Bupati Magetan Memotong pita dipintu Masuk Obyek Wisata Telaga Sarangan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Obyek wisata Telaga Sarangan kembali dibuka, Senin (22/6), paska ditutup 19 Maret lalu, sebagai dampak mewabahnya Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto bersama Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, mendapat sambutan istimewa dari warga kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan ketika pembukaan tersebut. ” Terima Kasih bapak Bupati,” ujar warga setempat, Senin (22/6).

Pembukaan obyek wisata Telaga Sarangan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Magetan, Suprawoto dan diserahkan kepada Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Magetan.

Acara pembukaan Telaga Sarangan dihadiri Wakapolres Magetan Kompol Dadang Kurnia, Administratur KPH Lawu DS, Asep Dedi Mulyadi, Pemerintah Kelurahan Sarangan serta pelaku usaha jasa wisata di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan berharap, Pembukaan Sarangan dapat mengembalikan perekonomian pelaku jasa usaha wisata yang sempat ambruk dampak Covid-19. ” Tatanan baru di obyek wisata Telaga Sarangan untuk mengembalikan perekonomian pelaku usaha wisata yang terdampak Covid-19,” ujar Suprawoto, Senin ( 22/6).

Kedisplinan pengunjung dan pelaku usaha di Sarangan sangat ditekankan oleh Bupati Magetan, agar selama masa ujicoba tidak ada klaster baru Covid-19. ” Vaksin untuk Covid-19 adalah kedisplinan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pengawasan dan penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh seluruh stakeholder di Sarangan, agar obyek wisata andalan Kabupaten Magetan itu menjadi lokasi yang sehat. ” Aturan protokol kesehatan diterapkan sejak dari loket masuk, hingga ke wahana dan tempat makan minum, semua harus sesuai SOP yang telah dibentuk,” tegas Bupati Magetan.

Bupati Suprawoto menjanjikan, sejumlah kantor layanan masyarakat secara bertahap akan dibuka, agar perekonomian warga Kabupaten Magetan kembali pulih. ” Dalam waktu dekat kantor layanan publik akan kami buka, agar ekonomi rakyat berjalan,” pungkasnya.

Berita ini 109 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Seleksi Jabatan Kepala Dinas, 12 Pejabat Tersingkir.

BERITA UPDATE

Photo Mesum Guru PNS Beredar.

BERITA UPDATE

Buntut Wisatawan Tenggelam, Pemkab Wacanakan ” Lifeguard” Di Sarangan

BERITA UPDATE

Edaran Gubernur dan UU Kesehatan Jiwa, Dicueki!

BERITA UPDATE

Di Magetan, Ada 15 Jabatan Kepala Dinas Kosong!

BERITA UPDATE

Ingin Bergaya, ABG Rampas Mobil Travel.

BERITA UPDATE

Tersengat Listrik Box Ayam, Balita Tewas.

BERITA UPDATE

Puluhan ASN “Bekas” Sekdes Ingin Kembali Jadi Sekdes.
error: