Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Rabu, 11 Juli 2018 - 16:55 WIB

Siapkan Saldo Rp 350 Juta Untuk Pelantikan Bupati Terpilih.

Suprawoto - Nanik Endang Rusminiarti .

Suprawoto - Nanik Endang Rusminiarti .

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan menyiapkan anggaran Rp 350 juta, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023.

Informasi yang dihimpun, pelantikan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) akan digelar bulan September mendatang.

Plt Sekretaris DPRD Magetan (Setwan), Sujoni, membenarkan saldo Rp 350 juta untuk pelantikan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti. ” Anggaran pelantikan Rp 350 juta, telah kita siapkan,” kata Sujoni, Rabu (11/7).

Namun, Setwan belum dapat memastikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih bakal dilantik di gedung Wakil rakyat Magetan, seperti 2013 lalu. ” Tapi kami belum mengetahui informasi terkini, dilantik di Magetan atau di Pemprov Jatim secara serentak seluruh Jawa Timur,” ujar Sujoni.

Sujoni mengaku akan mengembalikan anggaran pelantikan jika sumpah jabatan Bupati dan Wakil bupati terpilih digelar di Pemprov Jatim. ” Kalau dilantik di Pemprov Jatim anggaran akan kami kembalikan ke Kasda,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dilansir dari laman kpud-magetankab.go.id, hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Kamis (5/7), Pasangan calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) memenangi Pilkada Magetan yang digelar 27 Juni lalu dengan perolehan suara 164.932 atau 43.01%. Dibawah Pasangan ProNa dengan suara 115.395 atau 30.09 % yakni Suyatni Priasmoro- Nur Wachid. Perolehan suara paling buncit yakni Pasangan Miratul Mukminin– Joko Suyono ( GA-JOSS) dengan suara 103.176 atau 26.90%.

Berita ini 902 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

23 Juli, Bupati Sumatri Pensiun.

Berita Update

“Lockdown” Area Wisata dan Tempat Karaoke Diperpanjang.

Berita Update

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sebanyak 32 Tim Medis RSUD Sayidiman Jalani Swab Test.

Berita Update

Pemkab Magetan Poles Infrastruktur Kampung Religi.

Berita Update

1.000 Polisi Magetan Divaksin.

Berita Update

Pemilu Di Magetan Mancarli, Bupati Apresiasi Kinerja Polisi.

Berita Update

Mayat Tergantung Dijembatan Gorang-Gareng Bikin Geger!

Berita Update

Satgas Rujukan : Stop Gratifikasi Rujukan!
error: