Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Selasa, 21 Januari 2020 - 18:28 WIB

Siapkan Rp 70 Miliar, Khusus Muluskan Jalan.

Perbaikan Jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, ( Norik/MagetanToday)

Perbaikan Jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Kualitas jalan di Kabupaten Magetan terus ditingkatkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk menunjang percepatan roda ekonomi warga.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Bupati Magetan, Suprawoto, menyiapkan anggaran Rp 70 Miliar khusus untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan Kabupaten sepanjang 550 Kilometer (Km) dari total jalan Kabupaten 600 Km.

Data yang dihimpun Magetan Today, pemeliharaan berkala dan peningkatan kualitas jalan digelontor Rp 50 Miliar, sedangkan untuk pemeliharaan rutin sebesar Rp 20 Miliar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Hergunadi, mengatakan, kualitas jalan menjadi kosentrasi Pemkab Magetan, karena menjadi urat nadi perekonomian warga. ” Kualitas jalan terus kami jaga, agar perekonomian warga berjalan lancar, ” kata Hergunadi, Selasa (21/1).

Dijelaskan Hergunadi, Tahun Anggaran (TA) 2020 Pemkab Magetan akan kosentrasi pada perbaikan jalan dengan status rusak dengan prosentase 5% atau 30Km. ” Rusak kategori berat 5%, sedangkan ringan 15% atau 90 Km,” jelas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Disisi lain, Hergunadi menyampaikan, masyarakat dapat menjaga kualitas jalan yang telah diperbaiki oleh Pemkab Magetan, diantaranya mematuhi aturan tonase kendaraan ketika melintas dengan status kelas jalan tersebut.

” Masyarakat juga ikut membantu merawat jalan yang telah dibenahi pemerintah, salah satunya patuhi aturan tonase ketika melintas,” pungkas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Anggaran “Tetek – Bengek” CPNS Disiapi Rp 2,7 Miliar

Pemerintahan-Politik

Dirut PDAM Masih Kosong?

Peristiwa

Korupsi Prokasih DLH, Jaksa Buru Aktor Intelektual.

Peristiwa

Nufi Wardhana Ke Magetan Lagi!

Pemerintahan-Politik

Kabar CPNS 2018,Ini Rilis BKD Magetan

Pemerintahan-Politik

Kades Hingga Kepala Dinas Dikucuri Ilmu KIP oleh Bupati.

Pendidikan

Dinas Arpus Bina Pengelola Perpustakaan Sekolah Hingga Desa

Kesehatan

PKL Alon-Alon Wajib Patuh Protokol Kesehatan.
error: