Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Selasa, 21 Januari 2020 - 18:28 WIB

Siapkan Rp 70 Miliar, Khusus Muluskan Jalan.

Perbaikan Jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, ( Norik/MagetanToday)

Perbaikan Jalan oleh Dinas PUPR Kabupaten Magetan, ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Kualitas jalan di Kabupaten Magetan terus ditingkatkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk menunjang percepatan roda ekonomi warga.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Bupati Magetan, Suprawoto, menyiapkan anggaran Rp 70 Miliar khusus untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan Kabupaten sepanjang 550 Kilometer (Km) dari total jalan Kabupaten 600 Km.

Data yang dihimpun Magetan Today, pemeliharaan berkala dan peningkatan kualitas jalan digelontor Rp 50 Miliar, sedangkan untuk pemeliharaan rutin sebesar Rp 20 Miliar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Hergunadi, mengatakan, kualitas jalan menjadi kosentrasi Pemkab Magetan, karena menjadi urat nadi perekonomian warga. ” Kualitas jalan terus kami jaga, agar perekonomian warga berjalan lancar, ” kata Hergunadi, Selasa (21/1).

Dijelaskan Hergunadi, Tahun Anggaran (TA) 2020 Pemkab Magetan akan kosentrasi pada perbaikan jalan dengan status rusak dengan prosentase 5% atau 30Km. ” Rusak kategori berat 5%, sedangkan ringan 15% atau 90 Km,” jelas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Disisi lain, Hergunadi menyampaikan, masyarakat dapat menjaga kualitas jalan yang telah diperbaiki oleh Pemkab Magetan, diantaranya mematuhi aturan tonase kendaraan ketika melintas dengan status kelas jalan tersebut.

” Masyarakat juga ikut membantu merawat jalan yang telah dibenahi pemerintah, salah satunya patuhi aturan tonase ketika melintas,” pungkas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Berita ini 148 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Bupati Magetan Lantik 224 Pejabat Baru.

BERITA UPDATE

Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Warga Kontak Erat Bakal Diambil Sampel.

BERITA UPDATE

Mundur Dari Ketua Dewan, Joko Suyono Kembalikan Mobdin

BERITA UPDATE

Mukernas Pertama Persada ID, Suprawoto Dikukuhkan Menjadi Pembina.

BERITA UPDATE

“One Stop Service” MPP Magetan Diapresiasi Deputi Layanan Publik.

BERITA UPDATE

Seragam Diduga Milik Fabustam Ditemukan Di Sungai Gandong.

BERITA UPDATE

Kesembuhan Terus Bertambah, Magetan Semakin Membaik

BERITA UPDATE

Polisi Tanam Ratusan Pohon Di Lereng Lawu.
error: