Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Senin, 9 November 2020 - 17:27 WIB

Semangat Hari Pahlawan, Bupati Ajak Warga Jadi Pahlawan Kesehatan.

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. (Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Momentum hari Pahlawan tahun 2020, Bupati Suprawoto mengajak seluruh warga Kabupaten Magetan menjadi pahlawan untuk keluarga dan lingkunganya dalam memerangi virus coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Protkes), masyarakat Kabupaten Magetan telah menjadi penyelamat nyawa keluarga serta lingkunganya, baik dirumah maupun lingkungan kerja. ” Mari kita menjadi pahlawan untuk sesama dengan patuh pada protokol kesehatan,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Senin (9/11).

Dengan semangat patriotisme yang telah diwariskan para pahlawan, Suprawoto yakin masyarakat Kabupaten Magetan dapat memutus penyebaran Covid-19. ” Apa yang telah diwariskan pahlawan, salah satunya Patriotisme, dapat menjadi modal kita memerangi wabah virus Covid-19,” jelas Bupati Magetan.

Dukungan seluruh rakyat diperlukan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk memutus penularan Covid-19. Dengan sikap patuh pada protokol kesehatan serta kewaspadaan lingkungan dari pendatang wilayah pandemi Covid-19 tinggi, merupakan bentuk kerjasama apik antara Pemerintah dengan masyarakat. ” Kita harus bersama menjaga Kabupaten Magetan, dari penularan covid-19,” ungkap Suprawoto.

Bupati Magetan juga mengajak kaum milenial untuk menjadi pahlawan dimasanya. Melalui media sosial (Medos) berbagai platform anak muda magetan dapat kampanye patuh protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus Covid-19. ” Anak muda Magetan harus dapat menjadi pahlawan melalui unggahan diberbagai platfom media sosial yang menjadi sarana komunikasi era milenial,” harap Bupati Magetan.

Sebagai informasi, saat ini Kabupaten Magetan telah memiliki Mobile Polymerase Chain Reaction Lab atau lebih dikenal dengan Mobile PCR Lab. Dengan fasilitas ini, hasil swab test Covid-19 dapat diketahui hanya dengan durasi 4 jam.

Dengan dilengkapi dua unit PCR, Tim medis dapat melakukan pemeriksaan hingga 400 sample per hari. Bupati Suprawoto berharap keberadaan Mobile PCR Lab dapat menuntaskanpenyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan.

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Stok Darah PMI Menipis, Wartawan Gelar Aksi Donor Massal

BERITA UPDATE

Probolinggo Ikuti Jejak Pilkades e-Voting Magetan.

BERITA UPDATE

Minggu Depan Mutasi Besar-Besaran?

BERITA UPDATE

Pendemi Korona, Layanan Perijinan Tetap Jalan.

BERITA UPDATE

Sewakan Kamar Diduga Untuk Mesum, Mami Dibekuk Polisi.

BERITA UPDATE

Dikira Toko Berjaringan, Sidak OPD Gabungan “Kecelek”

BERITA UPDATE

Bahas APBD 2020 Molor, 45 Anggota Dewan Terancam Tidak Gajian 6 Bulan

BERITA UPDATE

Sajikan Budaya Milenial, Kanesma Diapresiasi Kacab Dindik Jatim.
error: