Home / Peristiwa

Senin, 4 Oktober 2021 - 13:29 WIB

Sambut Hari Jadi Ke-346 Kabupaten Magetan, Pimpinan Dewan Ziarah Makam RMA Maduretno

Pimpinan DPRD Magetan Ziarah Ke Makam RMA Maduretno di Gunung Bancak Kecamatan Kawedanan. ( Norik/MagetanToday).

Pimpinan DPRD Magetan Ziarah Ke Makam RMA Maduretno di Gunung Bancak Kecamatan Kawedanan. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today

Jajaran pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan berziarah ke makam Ronggo Prawirodirjo III dan Raden Mas Ayu (RMA) Maduretno digunung Bancak, Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan, Senin (4/10).

Ziarah makam oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Magetan untuk menyambut hari jadi Ke-346 Kabupaten Magetan yang jatuh pada 12 Oktober 2021 mendatang. Sebagai informasi, Ronggo Prawirodirjo III dan RMA Maduretno merupakan salah satu leluhur berdirinya Kabupaten Magetan.

Selain berziarah, pimpinan DPRD Magetan diantaranya Sujatno, Panganyoman dan Nur Wahid juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat desa setempat.

” Maksud dan tujuan ziarah yaitu untuk mendoakan arwah semoga almarhumah diterima amal baiknya, diampuni semua salahnya mendapat nikmat kubur dan surga tempatnya. Selain itu kami juga berdoa kepada Alloh SWT untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Magetan, menjadi kabupaten yang maju, berkembang.” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Senin ( 4/10).

Ketua dewan berharap pada generasi mendatang tetap menjaga tradisi ziarah ke makam – makam leluhur yang telah berjasa mendirikan Kabupaten Magetan. ” Kepada generasi muda mengetahui, meneladani dan rela berkorban dengan iklas demi Magetan tercinta,” ungkap Ketua DPRD Magetan.

Paket sembako yang dibagikan DPRD Magetan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat di area makam Ronggo Prawirodirjo III dan Gusti Kanjeng Ratu Maduretno yang ikut membantu dan merawat tempat istirahat terakhir leluhur Kabupaten Magetan. ” Semoga paket sembako yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk masyarakat area makam leluhur Magetan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Didampingi Kapolres, Wakapolda Jatim Sidak Pemilu Di Magetan.

Pemerintahan-Politik

Rekom Camat Tidak Setuju, Pelantikan Perangkat Desa Kalangketi Jalan Terus.

Pemerintahan-Politik

Di Magetan, Bayi Lahir Langsung Dapat KIA, AKTA, KK Dan BPJS.

Peristiwa

Inovasi ARTIS-SRINTIL Kejari Magetan Diapresiasi Menpan-RB.

Pendidikan

Dinas Arpus Bina Pengelola Perpustakaan Sekolah Hingga Desa

Peristiwa

Kader Tidak Dukung Gus Amik-joko Suyono, Sekjen DPD Jatim: Temui Ketua DPC, Silahkan Mundur!

Pemerintahan-Politik

Begini Isi LKPJ Terakhir Sumantri Sebagai Bupati Magetan!

Pariwisata

Labuh Sarangan Digelar Terbatas.
error: