Home / BERITA UPDATE / PENDIDIKAN

Jumat, 17 April 2020 - 12:35 WIB

Perpustakaan Keliling Sapa Pemudik Terisolasi.

Mobil Perpustakaan Keliling Sapa Pemudik Terisolasi. ( Istimewa)

Mobil Perpustakaan Keliling Sapa Pemudik Terisolasi. ( Istimewa)

Magetan Today
Pelbagai macam cara dilakukan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk menyingkirkan rasa bosan pemudik yang kini menjalani isolasi di kantor balai desa maupun ruangan lain yang disediakan Pemerintah desa (Pemdes), salah satunya menyediakan buku bacaan.

Tiga unit mobil perpustakaan keliling dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Pemkab Magetan menyambangi sejumlah tempat isolasi pemudik. ” Kami bawakan 500 judul buku tiap mobil perpustakaan keliling, agar para pemudik yang menjalani isolasi dapat memilihnya,” kata Gatot Sapto, Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan, Jumat (17/4).

Dikatakan Gatot Sapto, mobil perpustakaan keliling akan berusaha menjangkau seluruh lokasi isolasi, agar dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang diisolasi sementara. ” Kami akan berusaha menjangkau wilayah isolasi desa,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Magetan, Saif Muchlisun, mengaku jika segala upaya dilakukan Pemkab Magetan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik yang diisolasi. ” Pemkab Magetan akan mendampingi saudara – saudara kita yang diisolasi karena nekat mudik, salah satunya perpustakaan keliling,” jelasnya.

Selain untuk pemudik terisolasi, perpustakaan keliling juga dapat dimanfaatkan warga setempat yang ingin meminjam buku. ” Warga juga boleh meminjam, nanti akan dikoordinir oleh Pemdes setempat saat peminjaman dan pengembalian,” ungkap Saif Muchlisun.

Sebagai informasi, selain menyediakan perpustakaan keliling, Pemkab Magetan juga akan menggaet komedian sekaligus pendongeng, yang akan menghubungi warga untuk menghibur. ” Pemkab Magetan juga akan menggandeng Komedian untuk menghibur masyarakat secara online,” pungkas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

2 PDP Meninggal, 4 PDP Sembuh.

BERITA UPDATE

Maling Berkeliaran DI RSUD, Mahatma : Akan Kita Tingkatkan Keamanannya.

BERITA UPDATE

Pemkab Tambah Angkutan Sekolah Gratis

BERITA UPDATE

Gempar Mayat Di Guyangan

BERITA UPDATE

Emil Janji Kawal Usahawan Muda Magetan

BERITA UPDATE

THR ASN Disiapi Rp 38,6 Miliar.

BERITA UPDATE

Minggu Depan Mutasi Besar-Besaran?

BERITA UPDATE

Sumber Murah Dibobol Maling.
error: