Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 29 November 2018 - 18:09 WIB

Bupati Ingatkan ASN Jangan Korupsi.

Bupati Magetan, Suprawoto, Memberikan Keterangan Kepada Wartawan.

Bupati Magetan, Suprawoto, Memberikan Keterangan Kepada Wartawan.

Magetan Today
Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini dilebeli tersangka oleh Aparat Penegak Hukum (APH) karena dugaan kasus korupsi terus dipantau Bupati Magetan, Suprawoto.

Bupati mengingatkan ASN dilingkup Pemkab Magetan agar tidak tersangkut kasus korupsi, karena sanksi yang sangat berat.” Sanksinya sangat berat, jika sampai terbukti bersalah,” kata Suprawoto, Rabu (28/11).

Pun, Bupati masih memegang azas praduga tidak bersalah kepada ASN Pemkab Magetan yang saat ini telah ditetapkan tersangka oleh Aparat Penegak Hukum atas dugaan korupsi APBD Magetan.

” Azas praduga tidak bersalah tetap kita pakai, tapi jika nanti terbukti bersalah di Pengadilan Tipikor akan kita ambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” jelas Suprawoto.

Mengacu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, pasal 250 huruf ( b); PNS diberhentikan tidak dengan hormat apabila: dipidana dengan pidana penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan Jabatan atau tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan Jabatan dan/atau pidana umum.

Sebagai informasi,sejumlah kasus dugaan korupsi kini menjerat ASN aktif Pemkab Magetan. Meski dilebeli tersangka oleh Aparat Hukum, ASN-ASN tersebut hingga kini masih memegang jabatan strategis di OPD Pemkab Magetan.

Berita ini 420 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Lagi, Satpol PP Segel Karaoke

Berita Update

Protes Lewat Banner Dicueki PSK, Warga Bakal Surati Bupati.

Berita Update

Duit Desa Rawan Jadi Obyek Politik.

Berita Update

Rp 2 Miliar Untuk BLT, Kelurahan Diminta Transparan.

Berita Update

Di Magetan, Trotoar Alih Fungsi Jadi Area Parkir

Berita Update

Cara Pj Bupati Kikis Kemiskinan Magetan.

Berita Update

3 Calon Dirut PDAM Luar Kota Lolos Tahap Akhir.

Berita Update

Jabatan Sumantri Selesai, Nasib Peserta Lelang Jabatan Semakin Tidak Jelas.
error: