Home / BERITA UPDATE

Minggu, 29 November 2020 - 17:35 WIB

Dinas Arpus Latih Masyarakat Produksi Batik Ecoprint.

Peserta Membuat Batik  Ecoprint ( Norik/Magetan Today).

Peserta Membuat Batik Ecoprint ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Magetan kini tidak lagi identik dengan lokasi membaca buku. Namun, sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat saat ini kerap digelar di Perpusda Kabupaten Magetan.

Seperti yang tampak diruang baca terbuka Perpusda Magetan, Sabtu (28/11). Sejumlah ibu – ibu sibuk belajar cara membuat batik ecoprint.

” Perpusda Magetan kini kerap menggelar kegiatan bersama masyarakat, salah satunya latihan bersama membuat batik ecoprint seperti ini,” kata Gatot Sapto Priyono Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan melalui Christiani Kasi Pelayanan Arpus Kabupaten Magetan, Sabtu (28/11).

Dijelaskan Christiani, atas petunjuk Kepala dinas, Perpusda Kabupaten Magetan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder agar dapat menggelar sejumlah kegiatan khususnya pelatihan untuk masyarakat. ” Kami komunikasi dengan stakeholder untuk bersama – sama menggelar berbagai pelatihan yang melibatkan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat memupuk semangat para peserta untuk membuka usaha sesuai bidang yang digeluti. ” Ketika keahlian telah didapatkan, kami berharap para peserta dapat mengembangkan sebagai usaha pribadi,” ujar Christiani.

Disisi lain Dinas Arpus memanfaatkan berbagai platform sosial media (Sosmed) untuk komunikasi dengan masyarakat, termasuk penjaringan peserta pelatihan serta materi yang saat ini dibutuhkan oleh publik. ” Melalui platform medsos kami komunikasi dengan masyarakat, selanjutnya kami nyatakan kegiatanya setelah mendapat masukan dari publik melalui Sosial media yang kami kelola,” jelas Kasi Pelayanan Arpus Kabupaten Magetan.

Christiani mengajak nitizen untuk bergabung dengan sosmed Instagram milik Dinas Arpus Kabupaten Magetan, agar mengetahui berbagai kegiatan dan agenda yang akan digelar selama tahun 2021 mendatang. ” Follow saja Instagram Dinas Arpus Kabupaten Magetan @magetan_library,” pungkasnya.

Berita ini 70 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Dilaporkan Menculik Anak, Guru Olahraga Dibekuk Polisi.

BERITA UPDATE

Disnakan Sedot APBD Rp 86 juta Beli Telor Ayam Matang.

BERITA UPDATE

SMK Yosonegoro Buka Mini Bengkel Enduro Ekspress dan Nitrogen.

BERITA UPDATE

Suprawoto-Suwardi ” Becak Lawu”, Sepakat Majukan Magetan.

BERITA UPDATE

Tiga Warga Suspek Difteri

BERITA UPDATE

33 Tahun Dipaksa Hirup Bau Busuk Limbah

BERITA UPDATE

2019, Program Angkutan Pelajar Gratis Berlanjut.

BERITA UPDATE

Mulai Hari ini, 5.253 Pelajar SMP Nikmati Angkutan Gratis.
error: