Home / Berita Update / Ekonomi & Bisnis / Pariwisata

Selasa, 27 September 2022 - 01:55 WIB

Rumah Promosi IKM Magetan, Jadi Jujugan Wisatawan.

Wisatawan Memilih Produk Mamin Dirumah Promosi IKM Magetan ( Septian Bayu/Magetan Today).

Wisatawan Memilih Produk Mamin Dirumah Promosi IKM Magetan ( Septian Bayu/Magetan Today).

MAGETAN TODAY – Rumah Promosi Industri Kecil Menengah (IKM) menjadi Jujugan wisatawan ketika mencari oleh-oleh khas Kabupaten Magetan.

Berada di Jalan Diponegoro, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Rumah Promosi gagasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tersebut memasarkan berbagai produk asli Magetan mulai dari Makanan dan Minuman (Mamin) serta berbagai kerajinan kulit serta batik.

” Yang dijual itu dari produk-produk UMKM khas Magetan yang dijadikan satu disini, dari makanan, minuman, batik sama kerajinan kulit, ” kata Taufik Nurul (30), Penjaga Rumah Promosi IKM, Senin (26/9).

Baca juga :   Harga Migor Curah Di Magetan Tidak Sesuai HET Permendag Nomor 11 Tahun 2022

Dikatakan Taufik, selain warga lokal pengunjung luar daerah juga banyak yang singgah untuk membeli oleh-oleh khas Magetan. ” Kebanyakan yang datang luar daerah, contohnya kayak kemarin itu dari Blora dan Malang yang habis rekreasi dari telaga sarangan, ” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Magetan, Sucipto berharap, dengan dibangunnya rumah promosi IKM dapat menarik minat wisatawan untuk membeli berbagai macam produk khas Magetan yang dipasarkan. ” Harapannya kami selaku pembina IKM tentunya rumah promosi ini menjadi jujugan wisatawan. Seperti tujuan awal dari pendirian rumah promosi ini adalah untuk menampung semua produk IKM untuk dipasarkan, ” beber Kadisperindag Kabupaten Magetan.

Baca juga :   10 Kecamatan Di Magetan Terpapar Wabah PMK.

Sucipto memastikan akan menggelar sejumlah event untuk menarik minat wisatawan agar mengunjungi rumah promosi IKM. ” Kami tetap akan membuat rumah promosi agar lebih ramai, tentunya dengan mengadakan event yang mengundang masyarakat, ” pungkasnya.

Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Ahmad Kohir Peragakan 16 Adegan Ketika Membunuh Anak Kandungnya.

Berita Update

PM Kafe Disegel Satpol PP

Berita Update

Beber Aturan Hukum, Kasatpol PP Surati Bupati

Berita Update

Bupati Sanjung Tiga Novelis Magetan

Berita Update

Minat Jadi Pejabat, Bupati Bakal Lelang Berbagai Kursi Kepala Dinas.

Berita Update

HET Migor Dipatok Rp 14 Ribu, Disperindag Magetan Gencar Pengawasan

Berita Update

1 Juni, 16 Jabatan Kepala Dinas Kosong.

Berita Update

Labuh Sarangan Digelar Terbatas.
error: