Home / Ekonomi & Bisnis / Pariwisata / Peristiwa

Selasa, 27 September 2022 - 01:55 WIB

Rumah Promosi IKM Magetan, Jadi Jujugan Wisatawan.

Wisatawan Memilih Produk Mamin Dirumah Promosi IKM Magetan ( Septian Bayu/Magetan Today).

Wisatawan Memilih Produk Mamin Dirumah Promosi IKM Magetan ( Septian Bayu/Magetan Today).

MAGETAN TODAY – Rumah Promosi Industri Kecil Menengah (IKM) menjadi Jujugan wisatawan ketika mencari oleh-oleh khas Kabupaten Magetan.

Berada di Jalan Diponegoro, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Rumah Promosi gagasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tersebut memasarkan berbagai produk asli Magetan mulai dari Makanan dan Minuman (Mamin) serta berbagai kerajinan kulit serta batik.

” Yang dijual itu dari produk-produk UMKM khas Magetan yang dijadikan satu disini, dari makanan, minuman, batik sama kerajinan kulit, ” kata Taufik Nurul (30), Penjaga Rumah Promosi IKM, Senin (26/9).

Baca juga :   Polemik Relokasi PKL Sarangan, Ini Kata Bupati Magetan!

Dikatakan Taufik, selain warga lokal pengunjung luar daerah juga banyak yang singgah untuk membeli oleh-oleh khas Magetan. ” Kebanyakan yang datang luar daerah, contohnya kayak kemarin itu dari Blora dan Malang yang habis rekreasi dari telaga sarangan, ” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Magetan, Sucipto berharap, dengan dibangunnya rumah promosi IKM dapat menarik minat wisatawan untuk membeli berbagai macam produk khas Magetan yang dipasarkan. ” Harapannya kami selaku pembina IKM tentunya rumah promosi ini menjadi jujugan wisatawan. Seperti tujuan awal dari pendirian rumah promosi ini adalah untuk menampung semua produk IKM untuk dipasarkan, ” beber Kadisperindag Kabupaten Magetan.

Baca juga :   Membanggakan, Bupati Magetan Terima Rekor MURI.

Sucipto memastikan akan menggelar sejumlah event untuk menarik minat wisatawan agar mengunjungi rumah promosi IKM. ” Kami tetap akan membuat rumah promosi agar lebih ramai, tentunya dengan mengadakan event yang mengundang masyarakat, ” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Angka Laka Lantas 2019 Naik, Pemohon SIM Wajib Tes Psikologi.

Hukum & Kriminal

Kejaksaan “Blejeti” Hibah Pemkab

Kesehatan

Bupati Suprawoto Resmikan Genok RSUD Sayidiman.

Pemerintahan-Politik

Ketua PN Magetan Jalin Sinergi Apik Dengan Wartawan.

Pendidikan

Gedung Literasi Diharapkan Jadi Pusat Peradaban Daerah.

Peristiwa

Andakah Yang Kami Cari?

Pariwisata

Wakil Bupati : Telaga Sarangan Mulai Buka 22 Juni.

Kesehatan

Pasutri Warga Magetan Positif Corona.
error: