Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:27 WIB

Revolusi Industri 4.0, Bupati “Cambuk” Koperasi Miliki Daya Saing.

Bupati Magetan, Suprawoto, Menunjukan Nomor Undian Jalan Santai Peringatan HKN Ke 72 Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan, Suprawoto, Menunjukan Nomor Undian Jalan Santai Peringatan HKN Ke 72 Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Revolusi industri di tahun melenium memaksa perubahan dari sistem Konvesional menjadi modern disegala bidang, salah satunya tata kelola Koperasi.

Bupati Magetan, Suprawoto, meminta koperasi -koperasi di Kabupaten Magetan berani melakukan terobosan agar mampu bertahan serta memiliki daya saing dengan perusahaan nasional yang mulai memonopoli pasar hingga level daerah. ” Era revolusi industri 4.0, Koperasi harus memiliki produk daya saing di Masyarakat,” kata Bupati Magetan disela-sela acara peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke 72 Kabupaten Magetan, Minggu (21/7).

Suprawoto meminta, kebijakan moratorium perijinan toko waralaba atau berjaringan yang dikeluarkannya dapat dimanfaatkan oleh Koperasi di Kabupaten Magetan untuk mendirikan retail yang melayani kebutuhan sehari – hari anggota dan masyarakat umum.

” Kompetisi harus ada, agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” jelas Bupati Magetan.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Magetan, Venly Nicholas, membeber jika ada 818 Koperasi di Kabupaten Magetan mulai Koperasi Wanita (Kopwan) hingga Koperasi Simpan Pinjam (KSP). ” Ada 818 Koperasi, namun yang aktif 70 persen atau 500an Koperasi,” ujar Venly.

Venly berharap, Koperasi di Kabupaten Magetan mampu berdampak pada kesejahteraan anggota serta warga setempat dengan program usaha yang dijalankan. ” Koperasi harus dapat mengambil peran, agar manfaatnya dirasakan anggota dan warga sekitar Koperasi berdiri,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sampah Jalan Kini Disapu Road Sweeper

Peristiwa

Tekuk SMAGA, SMAN 1 Karangjati Amankan Tiket Semifinal.

Pendidikan

HUT Ke 30, Kanesma Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2019

Hukum & Kriminal

Pembunuhan Karmi Direkontruksi Polisi.

Pariwisata

Pemkab Magetan Poles Infrastruktur Kampung Religi.

Hukum & Kriminal

Gabungkan MPP dengan Pasar Tradisional, Bupati Diapreasi Mendagri.

Hukum & Kriminal

Mayat Telanjang di Alastuwo.

Pemerintahan-Politik

Ketua Dewan Minta Peserta Lelang Jabatan Diuji Publik.
error: