Home / Pariwisata / Peristiwa

Minggu, 17 November 2019 - 13:55 WIB

Ratusan Pemancing Berebut Sapi Di Telaga Wahyu

Bupati Magetan, Suprawoto, Melepas Ikan Tombro Ukuran Jumbo di Telaga Wahyu. (Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan, Suprawoto, Melepas Ikan Tombro Ukuran Jumbo di Telaga Wahyu. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kurang lebih 1 Ton ikan Tombro disebar Bupati Magetan, Suprawoto, di Telaga Wahyu, Kecamatan Plaosan, Minggu (17/11).

Selain untuk menambah jumlah ikan di Telaga Wahyu, ribuan ikan tombro juga dijadikan lomba mancing memperebutkan hadiah seekor sapi dan kambing dari Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan, Suprawoto.

Hasilnya, kurang lebih 500 pemancing tumpah ruah ke obyek wisata Telaga Wahyu atau Telogo Wurung Kecamatan Plaosan. Bahkan, pemancing dari Provinsi Lampung juga melurug berebut sapi bersama ratusan pemancing lain dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Lomba mancing di Telaga Wahyu merupakan usaha Pemkab Magetan untuk membentuk Ikon Telogo Wurung sebagai surga penghobi mancing jika berkunjung ke Kabupaten Magetan. ” Karena Sarangan kita larang untuk Mancing, kita arahkan wisatawan ke Telaga Wahyu jika hobi memancing ikan,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Minggu (17/11).

Menurut Bupati, memancing adalah langkah bijak memanen ikan. Masyarakat akan mendapatkan ikan dengan ukuran besar tanpa merusak ekosistem alam. ” Bayangkan jika kita tidak bijak, kita ambil ikan dengan cara strom listrik maupun racun potas. Melalui memancing berarti kita bijak memanen ikan,” jelas Suprawoto.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, mengaku akan menggelar kegiatan serupa tiap semester, agar nama Telaga Wahyu sebagai lokasi wisata pancing ikan Tombro menyebar. ” Kita akan gelar minimal setahun dua kali, agar nama Telaga Wahyu sebagai lokasi wisata mancing didengar publik,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Disisi lain, Disparbud Kabupaten Magetan akan menata ulang Telaga Wahyu sebagai destinasi wisata Khusus di Kabupaten Magetan. Fasilitas untuk pelancong akan dilengkapi agar membuat nyaman wisatawan. ” Kami sudah koordinasi dengan konsultan pariwisata untuk menata ulang Telaga Wahyu sebagai destinasi wisata khusus di Kabupaten Magetan,” pungkas Venly Tomi Nicholas.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Mantan Kepala Bappeda (Sumarjoko), Divonis Setahun Penjara.

Pemerintahan-Politik

Kompetensi Calon Sekda Diuji BKD Jatim.

Kesehatan

Bupati Magetan Kirim 20 Ribu Masker

Pemerintahan-Politik

Bupati Magetan Ke 33 Dilantik!

Pemerintahan-Politik

Twinroad Ruas Tinap- Sugihwaras Rampung Tahun Ini.

Hukum & Kriminal

Bujang Gantung Diri Dilamtoro

Peristiwa

PWI Magetan Suplai Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Siswa TK-SMP Masih Belajar Dirumah.
error: