Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 14 April 2022 - 16:46 WIB

Ramadan, Disperindag Magetan Awasi Peredaran Mamin.

Kepala Disperindag Magetan Sucipto Memberikan Pengarahan Kepada Salah Satu Pegawai Toko Waralaba di Magetan. (Joko Nugroho/Magetan)

Kepala Disperindag Magetan Sucipto Memberikan Pengarahan Kepada Salah Satu Pegawai Toko Waralaba di Magetan. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN TODAY- Tim gabungan razia Makanan dan minuman (Mamin) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perlindungan Konsumen Kediri Disperindag Propinsi Jawa Timur menemukan berbagai produk minuman kemasan yang rusak terpasang dietalase sejumlah toko modern di Kabupaten Magetan.

Mereka meminta, pengelola toko untuk segera menarik produk – produk tersebut.” Minuman kemasan berupa kaleng banyak yang penyok-penyok. Karena kalengnya rusak itu nanti akan ada kontraksi di dalam minuman itu sendiri, ” kata Sucipto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, Kamis (14/4).

Baca juga :   Menebak Langkah Politik Pj Bupati Magetan Hergunadi.

Selain produk Mamin, Tim gabungan juga memeriksa sejumlah parcel yang dijajakan toko. ” Kita juga periksa produk – produk dalam parcel, jangan sampai kadalursa, atau waktu expired mepet,” tegas Sucipto.

Dijelaskan Kadisperindag Magetan, Pemerintah ingin menjamin bahan pangan dan minuman yang beredar di Magetan terjamin kualitas dan kesehatanya. ” Intinya razia ini, untuk menjamin kualitas mamin yang diedarkan, khususnya ramadan dan lebaran,” pungkasnya.

Baca juga :   Porprov VII Jatim, Kabupaten Magetan Kantongi Selusin Medali.

Sebagai informasi, Inspeksi mendadak (Sidak) Mamin melibatkan berbagai stakehloder di Kabupaten yakni Disperindag MagetanDinas Kesehatan Magetan, Satpol PP Magetan, Polres Magetan serta UPT Perlindungan Konsumen Kediri.

Tim gabungan menyasar kurang lebih 20 toko, mulai toko Mamin, Toko Waralaba serta Toko Modern di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Pileg 2019, PDIP Minta Dukungan Rakyat.

Pemerintahan-Politik

Samsi Nyaleg Dewan Provinsi Jatim.

Pemerintahan-Politik

166 Desa Gagal Pilkades e-Voting

Pemerintahan-Politik

312 Honorer K2 Diminta Tunggu Seleksi PPPK.

Pariwisata

Masuk Sarangan Wisatawan Wajib Skrining Pedulindungi.

Kesehatan

7.741 Pendidik Diusulkan Vaksinisasi Covid-19.

Pemerintahan-Politik

Jajaran Pimpinan Dewan Bakal Di Face Off

Hukum & Kriminal

Vertical Garden Mati, Dewan Siap Dengar Alasan Perkim.
error: