Home / Pendidikan / Peristiwa

Selasa, 8 Juni 2021 - 15:46 WIB

PSDKU UNESA, Magetan Akan Jadi Jujugan Ribuan Mahasiswa.

Bupati Magetan, Suprawoto bersama Undangan Road To Lounching PSDKU UNESA di Magetan. (Norik/Magetantoday).

Bupati Magetan, Suprawoto bersama Undangan Road To Lounching PSDKU UNESA di Magetan. (Norik/Magetantoday).

Magetan Today
Kabupaten Magetan akan menjadi jujugan masyarakat yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi.

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) direncanakan membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Magetan. SMA PGRI 1 Maospati bakal dijadikan kampus sementara PSDKU UNESA, sebelum berdiri kampus permanen UNESA di Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto, memperkirakan sebanyak 3.200 mahasiswa akan mengenyam pendidikan melalui PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan. ” Dalam lima tahun mendatang, kurang lebih sebanyak 3. 200 mahasiswa akan menempuh pendidikan melalui PSDKU UNESA di Magetan,” kata Bupati Suprawoto dalam acara Road To Lounching PSDKU UNESA di Magetan, Selasa (8/6).

Dijelaskan Suprawoto, proyek PSDKU UNESA di Magetan disambut positif Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemedikbudristek) Republik Indonesia.

Diharapkan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jawa Timur akan merata seiring dengan menyebarnya Universitas di Jawa Timur. ” Kita telah ketemu dengan Dirjen Dikti, mereka sangat membantu betul dan setuju jika Jawa Timur wilayah barat memerlukan univeritas untuk pemerataan kualitas SDM melalui pendidikan tinggi,” ungkap Bupati Magetan.

Disisi lain, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan akan mempelajari surat dari Bupati Magetan terkait proses hibah antara Pemkab Magetan dengan UNESA sebagaai Sarana dan Prasarana (Sarpras) PSDKU. ” Kemarin pak Bupati sudah menyampaikan permintaan persetujuan dari DPRD, sudah kita kita pelajari, apakah diperlukan persetujuan apa tidak, karena memang dalam peraturan perundang-undangan, Hibah tanah untuk kepentingan umum salah satunya perguruan tinggi Negeri, tanpa persetujuan DPRD, itu menurut aturan perundang- undangan,” jelas Panganyoman, Wakil Ketua DPRD Magetan.

Hadir pada Road To Lounching PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan, Bupati Magetan Suprawoto, Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Magetan Hergunadi, Wakil Ketua DPRD Magetan dr Panganyoman dan Suratman, Ketua PGRI, para Kepala OPD dan Asisten serta Staf Ahli Bupati dan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof,Dr, Bambang Yulianto, M.Pd dan Dr. Martadi selaku Koordinator Perencanaan PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Patungan Uang Jajan, Siswa Kanesma Donasikan Untuk Korban Bencana Donggala-Palu.

Pemerintahan-Politik

Rp 100 Juta Untuk Beli 1.296 Eksemplar buku.

Pemerintahan-Politik

Hitungan Menit, Belasan Ribu Kue Bolu Ludes Jadi Rebutan

Pemerintahan-Politik

Bupati Pelototi Kucuran APBD 2018.

Pemerintahan-Politik

OP Disperindag dan Bulog, Jual Murah Gula dan Migor.

Pemerintahan-Politik

Sekda : 19 September Pendaftaran CPNS, Publik Pertanyakan Pengumuman Resmi!

Pemerintahan-Politik

Begini Isi LKPJ Terakhir Sumantri Sebagai Bupati Magetan!

Kesehatan

Magetan Buka RS Darurat.
error: