Home / Berita Update / Kesehatan

Jumat, 16 Juli 2021 - 16:11 WIB

Ketersediaan Oxigen Puskesmas Aman

Retnowati Handirini. Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. (Istimewa).

Retnowati Handirini. Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. (Istimewa).

Magetan Today
Masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kebutuhan oxigen sejumlah Fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Magetan meningkat.

Sejumlah puskesmas di Kabupaten Magetan saat ini merawat pasien Covid-19 dengan kebutuhan oxigen cukup tinggi. ” Pasien Covid di Puskesmas Rejomulyo 12 orang dan Puskesmas Panekan ada 6 pasien,” kata dr, Hari Widodo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan melalui Retnowati Hadirini, Kepala bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kabupaten Magetan, Jumat (16/7).

Stok oxigen di Puskesmas Panekan dan Puskesmas Rejomulyo sesuai data hanya cukup untuk hari ini, Sabtu (17/7). ” Hari ini yang kita pantau adalah ketersediaan untuk Puskesmas Rejomulyo dan Puskesmas Panekan karena estimasi ketersediaan terbatas hanya untuk besok, ” jelas Kabid Yankes Dinas Kesehatan Magetan.

Ketersediaan oxigen Puskesmas Panekan dan Puskesmas Rejomulyo tinggal 12 ribu liter. ” Stok masing-masing Puskesmas tersebut tinggal 2 tabung isi 6.000 liter, ” ujar Retnowati Hadirini.

Namun, kebutuhan tersebut akan teratasi dengan pasokan dari PT. Samator Madiun selaku produsen oxigen, selain rotasi dari sejumlah Puskesmas lain di Kabupaten Magetan yang masih memiliki stok oxigen melimpah. ” Direncanakan besok mengambil ke Samator, dan jika persediaan belum ada kita akan cukup dengan saling suport dari Fasyankes lain, dari Puskesmas terdekat atau Rumah Sakit Darurat dengan kondisi persediaan yang aman,” tegas Retnowati.

Retnowati meminta masyarakat tenang dengan ketersediaan oxigen disejumlah Faskes di Kabupaten Magetan masih aman. ” Alhamdulillah di Kabupaten Magetan ketersediaan oksigen cukup, terutama untuk kebutuhan Rumah Sakit Darurat Ki Mageti dan Puskesmas,” pungkasnya.

Berita ini 121 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Surat Edaran Sebut ASN Magetan Tidak Ada Istirahat Kerja Selama Ramadhan, Kabag Ortala : Ada kekeliruan redaksi, akan kami perbaiki !

Berita Update

337 Anak Terpapar Covid-19.

Berita Update

Delapan ODGJ Gagal Dikirim Ke RSJ Menur.

Berita Update

Puluhan ASN Pemkab Dan Tim Medis RSUD Magetan Terpapar Covid-19.

Berita Update

Ini Target Kang Woto Paska Dilantik Jadi Bupati

Berita Update

Terdakwa Korupsi DLH Divonis 2 Tahun 7 Bulan Penjara

Berita Update

Kejaksaan Telusuri Aliran Dana Korupsi Desa Sempol.
Kajari Magetan Ely Rahmawati Pimpin Sosialisasi PPS dan LA di Kantor Bappeda Magetan. (Ist/MagetanToday).

Berita Update

Cegah Korupsi, Kejari Magetan Sosialisasi PPS dan LA.
error: