Home / Kesehatan / Peristiwa

Jumat, 16 Juli 2021 - 16:11 WIB

Ketersediaan Oxigen Puskesmas Aman

Retnowati Handirini. Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. (Istimewa).

Retnowati Handirini. Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. (Istimewa).

Magetan Today
Masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kebutuhan oxigen sejumlah Fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Magetan meningkat.

Sejumlah puskesmas di Kabupaten Magetan saat ini merawat pasien Covid-19 dengan kebutuhan oxigen cukup tinggi. ” Pasien Covid di Puskesmas Rejomulyo 12 orang dan Puskesmas Panekan ada 6 pasien,” kata dr, Hari Widodo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan melalui Retnowati Hadirini, Kepala bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kabupaten Magetan, Jumat (16/7).

Stok oxigen di Puskesmas Panekan dan Puskesmas Rejomulyo sesuai data hanya cukup untuk hari ini, Sabtu (17/7). ” Hari ini yang kita pantau adalah ketersediaan untuk Puskesmas Rejomulyo dan Puskesmas Panekan karena estimasi ketersediaan terbatas hanya untuk besok, ” jelas Kabid Yankes Dinas Kesehatan Magetan.

Ketersediaan oxigen Puskesmas Panekan dan Puskesmas Rejomulyo tinggal 12 ribu liter. ” Stok masing-masing Puskesmas tersebut tinggal 2 tabung isi 6.000 liter, ” ujar Retnowati Hadirini.

Namun, kebutuhan tersebut akan teratasi dengan pasokan dari PT. Samator Madiun selaku produsen oxigen, selain rotasi dari sejumlah Puskesmas lain di Kabupaten Magetan yang masih memiliki stok oxigen melimpah. ” Direncanakan besok mengambil ke Samator, dan jika persediaan belum ada kita akan cukup dengan saling suport dari Fasyankes lain, dari Puskesmas terdekat atau Rumah Sakit Darurat dengan kondisi persediaan yang aman,” tegas Retnowati.

Retnowati meminta masyarakat tenang dengan ketersediaan oxigen disejumlah Faskes di Kabupaten Magetan masih aman. ” Alhamdulillah di Kabupaten Magetan ketersediaan oksigen cukup, terutama untuk kebutuhan Rumah Sakit Darurat Ki Mageti dan Puskesmas,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Dewan Minta Dinsos Segera Cairkan BST 2.085 Warga Miskin.

Pendidikan

Gandeng Panasonic, SMKN 1 Bendo Masak Keahlian Siswa Didik.

Pemerintahan-Politik

Rp 2 Miliar Untuk BLT, Kelurahan Diminta Transparan.

Pemerintahan-Politik

Kios Telaga Wahyu Mangkrak, DPRD Magetan Bakal Klarifikasi Disparbud.

Pemerintahan-Politik

Dinas Dukcapil Rilis Peserta Lolos Seleksi Pegawai Non PNS

Pendidikan

Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, KBM Siswa SMP Kembali Daring.

Peristiwa

Sampaikan Aspirasi, GUIB Magetan Disambut Hangat Kajari.

Pemerintahan-Politik

Staf Perencaaan DPU Itu Kini Jadi Sekda.
error: