Home / BERITA UPDATE / KESEHATAN

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:47 WIB

Protokol Kesehatan Ketat Diterapkan Di 21 Pasar Daerah.

Magetan Today
Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan terus memantau aktifitas di 16 pasar tradisional serta 5 pasar hewan.

Petugas pasar kini memiliki peran ganda, selain pengelola administrasi juga merangkap sebagai pengawas dalam penerapan protokol kesehatan bagi pedagang serta pengunjung pasar.

Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, Sucipto, mengaku tidak ingin pasar menjadi klaster penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).” Pasar harus sehat, meski ada ratusan warga yang terlibat transaksi, jadi kami terapkan protokol kesehatan ketat,” kata Sucipto, Kamis (23/7).

Dicontohkan Sucipto, ternak yang masuk pasar hewan wajib disemprot disenfektan. ” Ternak wajib disemprot disenfektan, sedangkan pedagang dan pembeli wajib kenakan masker,” ungkap Kepala Disperindag Kabupaten Magetan.

Komunikasi dengan pemangku wilayah terus dilakukan Disperindag Kabupaten Magetan untuk bersama – sama menjag wilayah agar tidak muncul kasus Covid-19 baru. ” Kami juga koordinadi dengan Forkopimca untuk pengawasan pasar – pasar tradisional agar bersama -sama mengawasi”, pungkas Sucipto.

Berita ini 86 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Ingin Bergaya, ABG Rampas Mobil Travel.

BERITA UPDATE

Halal- Bihalal IKMA, Bupati Jadi Lakon Ketoprak “Adipati Terung”.

BERITA UPDATE

Seleksi Belum Kelar, Calon Plt Sekda Disodorkan Gubernur.

BERITA UPDATE

173 Pekerjaan Bakal Dibeber Pemkab Magetan.

BERITA UPDATE

22 Kepala Puskesmas Diwejang Bahaya Obesitas.

BERITA UPDATE

Hari Pangan Sedunia ke-38 Jatim, Magetan Panen Penghargaan.

BERITA UPDATE

Staf Perencaaan DPU Itu Kini Jadi Sekda.

BERITA UPDATE

Polemik Pasar Sayur, Pedagang Diluar Dipungut Rp 2.ooo/hari.
error: