Home / BERITA UPDATE / KESEHATAN

Jumat, 4 Oktober 2019 - 16:40 WIB

Promkes RSDS Magetan Kunjungi Panti Lansia

Kunjungan Tim Promkes RSDS Magetan Di Panti Tresna Werdha Magetan. ( Ist Promkes)

Kunjungan Tim Promkes RSDS Magetan Di Panti Tresna Werdha Magetan. ( Ist Promkes)

Magetan Today
Assalamuaalikum, sapa mbah Sukilah dengan senyum merekah kepada delapan petugas RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan yang berkunjung ke UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kabupaten Magetan, Jumat ( 4/10).

UPT PSTW Kabupaten Magetan merupakan panti Lanjut usia (Lansia) yang dikelola Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur yang berada di Jalan Panekan, Nomor 01, Sirogo, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

Kunjungan Tim Medis RSUD dr Sayidiman, merupakan kegiatan Tim Promosi Kesehatan (Promkes) dalam rangka penyuluhan kesehatan pada lansia.

Tim narasumber terdiri dari tenaga Medis, Nutrionis, Perawat serta Fisioterapis. Para Lansia sangat senang dan antusias saat melihat ada yang berkunjung dan mengobrol tentang keadaan mereka.

Walaupun saat masuk panti Werdha mereka semua sehat, namun sejalan dengan waktu, ada sebagian yang membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini terlihat dari keadaan para Lansia yang beragam, dari yang terlihat sehat sampai yang hanya bisa berada di tempat tidur.

Antusiasme sangat terlihat dari para peserta lansia dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan seperti kondisi kesehatan mereka saat ini, konsumsi makanan dan minuman yang aman dikosumsi seiring dengan usia mereka.

Pada akhir acara dilakukan kegiatan senam Lansia yang di pandu oleh tenaga Fisioterapi. Diharapkan Kunjungan Tim Promkes RSUD dr Sayidiman dapat bermanfaat bagi seluruh penghuni maupun petugas UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kabupaten Magetan.

Berita ini 392 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Blusukan Ke Pasar Sayur, Puti Ladeni Selfi.

BERITA UPDATE

Polisi Lidik Sebab Kebakaran Indomart Sugihwaras.

BERITA UPDATE

PAD Sarangan Ditekan Rp 13,5 M/Tahun.

BERITA UPDATE

Terpisah 24 Tahun, Alumni SD Tambakromo Gelar Reoni Penuh Berkah.

BERITA UPDATE

Anggaran Corona Pemkab Mulai Disoal Kejaksaan.

BERITA UPDATE

Direstui Kejari, Pemkab Pastikan Face Off Vertical Garden.

BERITA UPDATE

PDI Perjuangan Mulai Panasi Mesin Partai.

BERITA UPDATE

Ratusan Pejabat “Anyar” Dilantik Bupati
error: