Home / Berita Update / Kesehatan / Pemerintahan-Politik

Jumat, 5 Maret 2021 - 17:19 WIB

PPKM Diperpanjang, Pelajar Belum Tatap Muka.

Suasana SMP Negeri 1 Magetan. ( Rifqi/MagetanToday).

Suasana SMP Negeri 1 Magetan. ( Rifqi/MagetanToday).

Magetan Today.
Pemerintah akhirnya kembali memperpanjang pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga dua minggu kedepan.

Kepastian ini menyusul terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Nomor 05 Tahun 2021 Tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam Instruksi Mendagri 05/2021 tersebut, memperpanjang PPKM berbasis Mikro mulai 9 Maret – 22 Maret 2021. Selain membatasi kegiatan masyarakat juga memperpanjang jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sistem Dalam jaringan (Daring) siswa sekolah.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa, mengamini jika Satuan tugas (Satgas) Kabupaten Magetan belum merestui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) khususnya siswa PAUD, SD hingga SMP. ” PPKM diperpanjang lagi, sampai tanggal 22 Maret, siswa sekolah belum dapat tatap muka,” kata Ari Budi Santosa, Jumat (5/3).

Sementara itu, sejumlah orangtua wali murid di Kabupaten Magetan mengaku jika anak- anaknya sudah merasa bosan karena tidak masuk sekolah. ” Repot ya kalau situasi begini terus, anak-anak sebenarnya juga sudah bosan, apalagi orang tua, banyak yang tidak belajar malah bermain handphone”, kata Yudiawati (40), warga Bulukerto, Kecamatan Magetan, Jumat ( 5/3).

Yudiawati berharap, kuatir jika anak – anak tidak segera PTM karena mata pelajaran akan terlupakan. ” Harapan saya untuk situasi begini tentunya cepat berakhir, takutnya materi yang diterima anak-anak tidak bisa dipahami”, pungkasnya.

Berita ini 658 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Nanik Sumantri Kantongi Rekom Demokrat

Berita Update

Masih Dibagian Hukum, Dewan Tagih “Kelanjutan” Raperda Taman Refugia.

Berita Update

Di Magetan, 154.338 Anak Belum Punya KIA.

Berita Update

Bupati Teken Perbup Sumbangan Walimurid!

Berita Update

Petani Kalut Pupuk Subsidi Kurang, Tim KKN UNS Beri Solusi POC.

Berita Update

Didampingi Bupati, Pembina Dompet Dhuafa Kunjungi Singolangu.

Berita Update

Diduga Hirup Gas Beracun, Suami-Istri Tewas Disumur Pompa Air.

Berita Update

Pemkab Usulkan 402 Tenaga Pendidik PPPK, Ini Sorotan Dewan dan PGRI.
error: