Home / Kesehatan / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 5 Maret 2021 - 17:19 WIB

PPKM Diperpanjang, Pelajar Belum Tatap Muka.

Suasana SMP Negeri 1 Magetan. ( Rifqi/MagetanToday).

Suasana SMP Negeri 1 Magetan. ( Rifqi/MagetanToday).

Magetan Today.
Pemerintah akhirnya kembali memperpanjang pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga dua minggu kedepan.

Kepastian ini menyusul terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Nomor 05 Tahun 2021 Tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam Instruksi Mendagri 05/2021 tersebut, memperpanjang PPKM berbasis Mikro mulai 9 Maret – 22 Maret 2021. Selain membatasi kegiatan masyarakat juga memperpanjang jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sistem Dalam jaringan (Daring) siswa sekolah.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa, mengamini jika Satuan tugas (Satgas) Kabupaten Magetan belum merestui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) khususnya siswa PAUD, SD hingga SMP. ” PPKM diperpanjang lagi, sampai tanggal 22 Maret, siswa sekolah belum dapat tatap muka,” kata Ari Budi Santosa, Jumat (5/3).

Sementara itu, sejumlah orangtua wali murid di Kabupaten Magetan mengaku jika anak- anaknya sudah merasa bosan karena tidak masuk sekolah. ” Repot ya kalau situasi begini terus, anak-anak sebenarnya juga sudah bosan, apalagi orang tua, banyak yang tidak belajar malah bermain handphone”, kata Yudiawati (40), warga Bulukerto, Kecamatan Magetan, Jumat ( 5/3).

Yudiawati berharap, kuatir jika anak – anak tidak segera PTM karena mata pelajaran akan terlupakan. ” Harapan saya untuk situasi begini tentunya cepat berakhir, takutnya materi yang diterima anak-anak tidak bisa dipahami”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ajak Beralih ke Pertanian Organik, Mahasiswa KKN UNS Ajak Gapoktan Kartoharjo Produksi MOL

Pemerintahan-Politik

Disnaker Siapkan Proyek BLK Rp 2 Miliar.

Pemerintahan-Politik

Seleksi CPNS, BKD Siapkan Rp 675 Juta.

Hukum & Kriminal

41 Motor Disita Polisi, Ini Penyebabnya!

Peristiwa

218 Personil Amankan KPU Magetan

Pemerintahan-Politik

Raperda Restribusi Taman Refugia Baru Dikirim Ke Pemprov.

Pemerintahan-Politik

Minta Diloloskan, Rumah Bupati Didatangi Warga

Pemerintahan-Politik

Berkali-Kali Gagal Lelang, Stadion Yosonegero Disiapi Rp 4,8 Miliar.
error: