Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 29 April 2021 - 19:00 WIB

Program Adminduk Desa, Ini PR Dinas Kominfo Magetan.

Cahaya Wijaya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan ( Norik/MagetanToday)

Cahaya Wijaya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Pekerjaan Rumah (PR) menumpuk akan diterima Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan paska Bupati Magetan Suprawoto meresmikan Program Administrasi Kependudukan (Adminduk) Desa, Kamis (29/4).

Dinas Kominfo akan bertanggung jawab melancarkan jaringan internet ke 207 desa untuk mensukseskan program Adminduk Desa yang digagas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Magetan tersebut.

Meski belanja Internet Dinas Kominfo Tahun 2021 mencapai Rp 894 juta, faktanya sejumlah desa di Kabupaten Magetan mengaku kurang lancar penerimaan Internetnya. Akhirnya mereka beralih menggunakan pasokan internet dari penyedia lain. ” Kemarin dari Pemkab pernah dicoba, juga nggak lancar, sehingga kita ambil pilihan pakai Indihome, pakai dana desa kebetulan skala prioritas,” kata Eko Suprayitno, Kepala Desa Jajar, Kecamatan Kartoharjo, Kamis (29/4).

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan, Hermawan, memastikan jika jaringan internet untuk mensukseskan program Adminduk desa ini sangat penting. ” Jarigan internet sangat penting, karena tanpa jaringan kita tidak bisa apa-apa,” ujar Hermawan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya, mengaku masih akan mempelajari sistem pemakaian bandwidth yang dimiliki Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. ” Kalau terkait masalah bandwidth yang digunakan sampai tingkat kecamatan, itu sistemnya sewa atau bagaimana saya masih belum paham, harapanya bisa dimanfaatkan seluruh SKPD, prosesnya seperti apa akan kita pelajari, kalau bisa menjadi Fiber Optik (FO) semuanya bisa selesai,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Magetan.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Kunjungi Agrowisata Rakyat, Ini Agenda Dewan.

Peristiwa

Opening Ceremony Porkab XVI Meriah.

Hukum & Kriminal

Calon Pimpinan Dewan Dukung Kajari Bongkar Polemik Mobil Mewah Dirut PDAM.

Kesehatan

Bertahun-Tahun, Warga Perbatasan Tidak Ada Fasilitas Kesehatan.

Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk Pasutri Pengedar Upal

Pemerintahan-Politik

Mendekati Pilpres-Pileg, PDIP Magetan Gencar Konsolidasi Mesin Partai

Pemerintahan-Politik

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Partai Golkar Bagikan Ribuan Kotak Roti Kepada Umat Kristiani

Peristiwa

(Vidio) Apa Kata Dahlan Iskan (DI) Tentang Gus Amik-Joko Suyono?
error: