Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 29 April 2021 - 19:00 WIB

Program Adminduk Desa, Ini PR Dinas Kominfo Magetan.

Cahaya Wijaya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan ( Norik/MagetanToday)

Cahaya Wijaya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan ( Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Pekerjaan Rumah (PR) menumpuk akan diterima Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magetan paska Bupati Magetan Suprawoto meresmikan Program Administrasi Kependudukan (Adminduk) Desa, Kamis (29/4).

Dinas Kominfo akan bertanggung jawab melancarkan jaringan internet ke 207 desa untuk mensukseskan program Adminduk Desa yang digagas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Magetan tersebut.

Meski belanja Internet Dinas Kominfo Tahun 2021 mencapai Rp 894 juta, faktanya sejumlah desa di Kabupaten Magetan mengaku kurang lancar penerimaan Internetnya. Akhirnya mereka beralih menggunakan pasokan internet dari penyedia lain. ” Kemarin dari Pemkab pernah dicoba, juga nggak lancar, sehingga kita ambil pilihan pakai Indihome, pakai dana desa kebetulan skala prioritas,” kata Eko Suprayitno, Kepala Desa Jajar, Kecamatan Kartoharjo, Kamis (29/4).

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Magetan, Hermawan, memastikan jika jaringan internet untuk mensukseskan program Adminduk desa ini sangat penting. ” Jarigan internet sangat penting, karena tanpa jaringan kita tidak bisa apa-apa,” ujar Hermawan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya, mengaku masih akan mempelajari sistem pemakaian bandwidth yang dimiliki Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. ” Kalau terkait masalah bandwidth yang digunakan sampai tingkat kecamatan, itu sistemnya sewa atau bagaimana saya masih belum paham, harapanya bisa dimanfaatkan seluruh SKPD, prosesnya seperti apa akan kita pelajari, kalau bisa menjadi Fiber Optik (FO) semuanya bisa selesai,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Magetan.

Berita ini 236 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Poltek Negeri ATK Buka Pendaftaran.

Pemerintahan-Politik

Jelang Tutup Tahun, DD Belum Cair

Berita Update

PPDB Online, Nomor Ujian dan KK Rawan Disalahgunakan.

Berita Update

Janji Suprawoto Untuk Rakyat Magetan Dibacakan Dihadapan Dewan Dan Gubernur

Berita Update

Permudah Pasien, RSUD Sayidiman Antar Obat Langsung Kerumah.

Berita Update

Pengusaha Toko Kelontong Dipahamkan Hukuman Jualan Rokok Bodong.

Berita Update

Sindikat Curanmor 12 TKP Diberangus Polisi.

Berita Update

Disperindag Magetan Minta Pengecer Jual Migor Curah Sesuai HET.
error: