Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK / POLITIK

Rabu, 4 Maret 2020 - 15:35 WIB

Probolinggo Ikuti Jejak Pilkades e-Voting Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto, Ketika Mengikuti Rakor Teknis Perencanaan Pembangunan Pusat dan Daerah Regional 1, Tahun 2020 di Surabaya. ( Istimewa).

Bupati Magetan, Suprawoto, Ketika Mengikuti Rakor Teknis Perencanaan Pembangunan Pusat dan Daerah Regional 1, Tahun 2020 di Surabaya. ( Istimewa).

Magetan Today
Nama Kabupaten Magetan kini semakin moncer. Sejumlah daerah kini mulai berbondong- bondong ingin ke Kabupaten Magetan untuk studi tiru.

Salah satunya yang ingin ditiru yakni Pemilihan Kepala desa (Pilkades) sistem e-Voting, yang digelar Pemkab Magetan pada 27 November 2019.

Menurut Bupati Magetan, Suprawoto, sejumlah Kepala daerah ingin belajar pelaksanaan Pilkades sistem e-Voting, salah satunya Kabupaten Probolinggo.

” Saat ini saya sedang mengikuti rapat koordinasi teknis perencanaan pembangunan pusat dan daerah regional 1 tahun 2020 di Surabaya. Saya bertemu bupati/walikota se-Jatim. Salah satu bupati mendekat ke saya (bupati Probolinggo). Beliau bilang Pak saya ingin belajar e-voting di Magetan, Saya jawab Ok”, kata Bupati Magetan, Suprawoto, Rabu ( 4/3).

Bupati berharap, Pemkab Probolinggo dapat melaksanakan Pilkades e-Voting di 60 desa akhir tahun mendatang. ” Akhir tahun Pemkab Probolinggo akan mengadakan pilkades sebanyak 60 desa, saya sarankan untuk seluruhnya saja,” ujar Suprawoto.

Bagi Bupati, pesan moral dari pertemuannya dengan bupati Probolinggo, yakni :

Kalau kita flashback, seandainya kita tidak kukuh pada keputusan kita untuk melaksanakan e-voting maka kabupaten kita mngkin tidak pernah diperhitungkan.

Ketika kita punya niat baik tidak ada kepentingan apapun selain kebaikan dan kemajuan jalan terus. Kalau ada masalah pasti Tuhan akan membukakan jalan.

Jangan takut membuat keputusan. Pimpinan itu tugasnya membuat keputusan.

Selamat bekerja dan berinovasi. Masyarakat Magetan khususnya menunggu inovasi kita. Inovasi tiada henti untuk mengabdi, ujar Bupati Magetan, Suprawoto melalui pesan singkat yang diterima redaksi Magetan Today.

Berita ini 285 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Rp 1,8 M, Anggaran Jumbo Untuk Penanganan Sampah Khusus Kota.

BERITA UPDATE

Teror Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisata.

BERITA UPDATE

Daging Sapi Gelonggongan Dijual Murah!

ADVERTORIAL

Ketua Panwaskab : Hari ini Lahir 54 Pejuang Demokrasi di Magetan.

BERITA UPDATE

TMS, Ijin Indomaret Purwosari Ditolak.

BERITA UPDATE

Mendekati Pilpres-Pileg, PDIP Magetan Gencar Konsolidasi Mesin Partai

BERITA UPDATE

Mulai Hari ini, 5.253 Pelajar SMP Nikmati Angkutan Gratis.

BERITA UPDATE

Rampok Toko Mas Bawa Bom Rakitan dan Samurai, Pelaku Dihajar Massa
error: