Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Selasa, 6 Oktober 2020 - 15:52 WIB

Pimpinan Dewan Ziarah Makam Leluhur dan Bagikan Sembako.

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Magetan Menggelar Tabur Bunga Dimakam G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III. ( Istimewa).

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Magetan Menggelar Tabur Bunga Dimakam G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III. ( Istimewa).

Magetan Today
Menjelang hari jadi ke 345 Kabupaten Magetan, jajaran pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan melakukan ziarah ke makam G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III di Gunung Bancak, Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Selasa (6/10).

Dalam sejarah K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III adalah Adipati Maospati Madiun ke III, sedangkan G.B.R.Ay. Maduretno adalah Putri Hamengku Buwono II dan merupakan permaisuri K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III.

Ziarah makam berlangsung khitmat, Ketua DPRD Magetan Sujatno bersama tiga Wakil Ketua Dewan yakni Panganyoman, Suratman dan Nur Wahid menggelar doa serta tabur bunga di pesarean terakhir G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno berharap ziarah ke makam leluhur di Gunung Bancak dapat menjadi teladan generasi milenial agar tidak melupakan para pendahulu Kabupaten Magetan. ” Kedua leluhur yang dimakamkan ditempat ini adalah cikal bakal Magetan pada masanya, mari bersama – sama mendoakan dan merawat peristirahatan terakhir beliau,” ujar Ketua Dewan.

Sekretaris DPRD Magetan, Winarto, mengaku jika agenda ziarah pimpinan DPRD Magetan ke makam G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur atas lahirnya Kabupaten Magetan. ” Sebagai penghormatan dan kirim doa kepada leluhur Magetan,” kata Winarto, Selasa ( 6/10).

Selain ziarah, Pimpinan DPRD Magetan juga menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar makam G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III sebagai ungkapan terima kasih telah ikut serta menjaga makam leluhur yang berada diarea Gunung Bancak. ” Pimpinan Dewan juga memberikan paket sembako kepada warga sekitar makam,” pungkas Sekretaris DPRD Magetan.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kabar Penyidikan Korupsi Dana Desa Baleasri, Kajari : Menunggu BPKP Jawa Timur.

Kesehatan

Magetan Zona Merah Covid-19, Bupati dan Dewan Siapkan Perda Protkes.

Kesehatan

Kemarau, Diare Tembus 1.091 Kasus.

Peristiwa

Blitar Poetra Gandakan Gol Ke Gawang Macan Lawu.

Hukum & Kriminal

Buru Mafia Tanah, Polres Bentuk Satgas Mafia Tanah.

Pemerintahan-Politik

Kursi Kepala Dinkes Gagal Lelang.

Peristiwa

Adpel Samsat Ajak Manfaatkan Program Pemutihan.

Pariwisata

Proyek Sarangan Diburu Libur Tahun Baru.
error: