Home / Peristiwa / PILKADA MAGETAN

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:57 WIB

Pilkada Magetan, Nanik Sumantri Tokoh Paling Familiar Di Magetan.

Nanik Sumantri, Wakil Bupati Magetan Periode 2018-2023.

Nanik Sumantri, Wakil Bupati Magetan Periode 2018-2023.

MAGETAN TODAY – Hitung mundur dari April 2024, pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Magetan tinggal 5 (lima) bulan lagi, tepatnya 27-29 Agustus 2024.

Informasi tersebut berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Paska Pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari, suhu politik di Kabupaten Magetan ternyata tidak ikut memanas, masih adem ayem, belum ada tokoh yang terang – terangan macung sebagai Cabup pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Magetan 27 November 2024 mendatang.

Disisi lain, nama Nanik Endang Rusminiarti atau Nanik Sumantri, Wakil bupati (Wabup) Magetan periode 2018-2023 menjadi yang paling dikenal masyarakat. Padahal Warga Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomoro ini hanya menjadi orang nomor 2 di Pemerintahan Magetan.

Baca juga :   Kejari Magetan Teken MoU Dengan BRI Cabang Magetan.

” Kalau ibu Nanik saya sudah lama tahu, karena ibu Nanik khan aktif diberbagai kegiatan, sering ketemu juga diberbagai kegiatan,” kata Sunarti (40) warga Kecamatan Parang.

Ternyata  pamor Nanik Sumantri merata diberbagai pelosok Kabupaten Magetan. Tidak hanya warga yang berada didekat pusat pemerintahan. Dan uniknya kalangan emak – emak yang jauh dari Teknologi telephone seluler (Ponsel) juga familiar dengan sosok mantan guru Sekolah Dasar (SD) ini.

” Kalau suruh memilih, pastinya kami akan memilih yang kami kenal dan ketahui, masak pilih yang tidak kami kenal,” lanjut Sunarti kepada MAGETAN TODAY.

Selaras dengan Sunarti, warga Kecamatan Karas, Zulaikah (37), penjaja Mamin Takjil Ramadan ini berharap Magetan dipimpin Bupati perempuan. Jiwa keibuan dipercaya akan lebih peka dengan kondisi rakyat.

” Jiwa keibuan itu baik ya, bisa ngemong dan peka. Saya setuju jika Bupati Magetan dari kalangan perempuan, termasuk Bu Nanik Sumantri, ibu sangat baik dan ramah beliaunya,” papar Zulaikah.

Baca juga :   Plesiran Ke Desa Temboro, Madinahnya Magetan.

Jika berkaca elektabilitas Nanik Sumantri sangat tinggi di kalangan masyarakat Magetan tentunya ada dasar yang melatarbelakanginya.

Selama 10 Tahun Nanik wira – wiri dengan Sumantri, Bupati Magetan 2 periode (2008-2013 & 2013-2018) yang telah meninggalkan berbagai pembangunan strategis di Magetan salah satunya Twinroad Sukomoro – Maospati.

Paripurna selama 1 (satu) Dakade mendampingi Bupati Sumantri, Nanik Sumantri mendapat kepercayaan dari rakyat Magetan pada Pemilukada 2018 untuk menjadi Wakil Bupati (Wabup) Magetan periode 2018-2023.

Tidak heran jika nama Nanik Sumantri terpatri dibenak Warga Kabupaten Magetan, sebagai salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas Tinggi dan paling dikenal rakyat Magetan.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Pelaku Jasa Wisata Sangat Terdampak PPKM

Pemerintahan-Politik

Kementan Gelontor 25 Ribu Benih Jeruk

Pemerintahan-Politik

Dinas Dukcapil Rampungkan Perekaman 99,8% Warga.

Pemerintahan-Politik

Direktur Baru Disambut Proyek Rp 8,2 Miliar.

Hukum & Kriminal

Ahmad Kohir Peragakan 16 Adegan Ketika Membunuh Anak Kandungnya.

Kesehatan

Permudah Pasien, RSUD Sayidiman Antar Obat Langsung Kerumah.

Pemerintahan-Politik

Pilkades Belotan Terancam Gagal

Pariwisata

Jelang Dibuka Kembali, Bupati Sidak Sarangan.
error: