Home / Pariwisata / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:05 WIB

Pemkab Magetan Poles Infrastruktur Kampung Religi.

Jalan Masuk Desa Temboro Via Desa Jongke, Kecamatan Karas. ( Norik/Magetan Today).

Jalan Masuk Desa Temboro Via Desa Jongke, Kecamatan Karas. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Infrastruktur Kampung Religi Temboro Kecamatan Karas terus dipoles Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.

Jalan poros yang sebelumnya hanya 4 meter kini dilebarkan menjadi 9 meter sekaligus dipermulus dengan aspal Hotmix. ” Jalan desa Temboro kita lebarkan menjadi 9 meter, ” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan Muhtar Wahid melalui Didik Budiman, Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Jumat (23/10).

Selain pelebaran jalan, Pemkab Magetan juga melengkapi trotoar sebagai hak pejalan kaki serupa dengan jalan protokol diwilayah Magetan Kota. ” Trotoar juga kita perlebar sebagai hak pejalan kaki, termasuk perbaikan saluran irigasi,” jelas Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Magetan.

Selain jalan poros kampung religi, Pemkab Magetan juga memperbaiki jalan utama Tinap – Jongke yang membelah desa Temboro. Anggaran yang dikucurkan Rp 2,6 Miliar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020. ” Tahun ini kita peningkatan jalan poros Tinap – Jongke sepanjang 5,4 Kilometer,” ujar Didik Budiman.

Peningkatan Infrastruktur jalan Tinap- Temboro- Jongke merupakan upaya Pemkab Magetan untuk memudahkan akses warga lokal maupun luar Magetan yang hendak mengunjungi desa Temboro atau dikenal juga dengan sebutan kampung madinah sebagai wilayah reiligi agama Islam.

Dengan mulusnya jalan poros menuju Temboro juga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat yang melakukan transaksi jual beli di Pasar Temboro yang diketahui ramai sepanjang hari kecuali jika tiba saatnya ibadah Sholat, semua usaha akan tutup.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Gandeng Kejari, PDAM Gelar Pembinaan SDM Bidang Hukum.

Hukum & Kriminal

Kasus Siswa SMP Dirajam Pisau Teman Sekolah, Kondisi Korban Membaik

Pemerintahan-Politik

Twinroad Maospati- Sukomoro Ambles!

Peristiwa

Stok Darah PMI Menipis, Wartawan Gelar Aksi Donor Massal

Hukum & Kriminal

Kapolres Magetan Rotasi Sejumlah Kapolsek

Pemerintahan-Politik

Pekerja Wajib Dapat THR.

Hukum & Kriminal

Nissan Juke VS 3 Motor, 1 Tewas 3 Luka-Luka.

Peristiwa

Ular Sanca 3 Meter Gegerkan Warga
error: