Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 8 Mei 2019 - 15:54 WIB

MUI Apresiasi Kinerja KPU-Bawaslu

KH. Ahmad Shofwan, Ketua MUI Magetan. ( Norik/Magetan Today)

KH. Ahmad Shofwan, Ketua MUI Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Magetan memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Magetan, atas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Magetan yang berjalan aman, jujur adil (Jurdil) serta demokratis.

Transparasi penghitungan suara mulai tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) hingga KPUD juga menjadi kunci keberhasilan Pemilu di Kabupaten Magetan. ” Alhamdulilah seluruh tahapan berjalan lancar, saya menilai KPU dan Bawaslu Kabupaten Magetan telah bekerja sangat baik,” kata KH. Ahmad Shofwan, Ketua MUI Magetan, Rabu (8/5).

Secara pribadi maupun lembaga yang dia pimpin, KH Ahmad Shofwan memberikan suntikan moril kepada KPU dan Bawaslu Magetan agar tetap istiqomah menjalankan tugas sebagai penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan tersebut. ” Tetap istiqomah sebagai petugas negara yang menyelenggarakan pesta demokrasi, semoga menjadi amal ibadah semua anggota KPU dan Bawaslu Magetan,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Al Mutaqin, Desa Temboro, Kecamatan Karas tersebut.

Lebih jauh Ketua MUI Magetan mengajak seluruh warga menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan melawan hukum, hanya karena berbeda pilihan ketika Pemilu 17 April lalu. ” Alhamdulilah, rahmat bulan suci Ramadan, mari kita jadikan sebagai media interopeksi serta menahan diri dari perbuatan yang merugikan diri kita sendiri serta keluarga kita,” ajak KH Ahmad Shofwan.

Keberhasilan Pemilu di Kabupaten Magetan dinilai dari tingkat partisipasi warga Kabupaten Magetan mencapai 81,18 persen, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 532.677, DPTb 5.383 dan DPK 4.262 sehingga total 542.322. Capaian ini melampui target Komisi Pemilihan Umum (KPU) 77,5 persen. Kinerja KPU dan Bawaslu Magetan layak diacungi jempol.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Terima SK Bupati, 366 CPNS Dapat Gaji 80%

Hukum & Kriminal

Dugaan Rasuah PUAP, Potensi Tersangka Massal.

Hukum & Kriminal

Lagi, Satpol PP Segel Karaoke

Kesehatan

Dinkes Periksa Mamin Di Area Telaga Sarangan.

Pemerintahan-Politik

Wacana Bupati, Bongkar PPU Jadikan Taman

Peristiwa

Di Magetan, Harga Telor Ayam Stabil

Kesehatan

Dinkes Sosialisasi “CERDIK” Agar Polisi Sehat.

Pemerintahan-Politik

84 Ribu e-KTP Invalid Dibakar
error: