Home / Hukum & Kriminal / Peristiwa

Selasa, 14 April 2020 - 15:21 WIB

Anggaran Corona Pemkab Mulai Disoal Kejaksaan.

Agus Zaeni, Kasi Pidana Khusus Kejari Magetan. ( Istimewa).

Agus Zaeni, Kasi Pidana Khusus Kejari Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Transparasi anggaran penanganan Corona virus disease (Covid-19) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan mulai disoal Kejaksaan negeri (Kejari) Magetan.

Jaksa meminta Pemkab Magetan lebih terbuka terkait dana yang telah digunakan serta yang disiapkan untuk penanganan wabah ini. ” Secara resmi hingga kini kami selaku Aparat Penegak Hukum (APH) belum tahu secara detail besaran anggaran dan belanjanya, namun kami pernah melihat Perbup terkait anggaran penanganan Covid-19,” kata Agus Zaeni, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Magetan, Selasa (14/4).

Kasi Pidsus berharap, ada keterbukaan Pemkab Magetan terkait kebutuhan barang, daftar harga terkait pengadaan barang untuk penanganan virus corona di Kabupaten Magetan saat ini. ” Peruntukan anggaran, harga barang serta kuantitas kebutuhan harus jelas, jangan sampai ada masalah dibelakang hari, karena ada temuan ketidakwajaran harga,” tegas Agus Zaeni.

Jaksa mewanti-wanti, tidak ada doble anggaran antara Pemkab Magetan dengan Pemerintahan lainya, sebab 207 desa di Kabupaten Magetan juga menggunakan Dana Desa (DD) senilai Rp 4,4 Miliar untuk penanganan Covid-19. ” Jangan sampai doble anggaran dengan lainya, karena akan bermasalah,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Magetan.

Meski belum mendapatkan secara resmi data anggaran Pemkab Magetan untuk penanganan Covid-19, Kejari Magetan bakal mengumpulkan data terkait belanja Pemkab Magetan. ” Secara lembaga kami telah bergerak, mengumpulkan keterangan terkait belanja Pemkab Magetan, ” pungkas Kasi Pidsus Kejari Magetan.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kelas Penuh Ulat, Ujian Dialihkan ke Mushola.

Pemerintahan-Politik

Mantan Direktur RSUD Magetan Dilantik Jadi Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo.

Peristiwa

Bupati Tunjuk Venly Jadi Dewas RSUD Sayidiman.

Pemerintahan-Politik

Ketua DPRD Ziarah Ke Makam Gubernur Soerjo.

Hukum & Kriminal

Kabar Penyidikan Korupsi Dana Desa Baleasri, Kajari : Menunggu BPKP Jawa Timur.

Ekonomi & Bisnis

Kenalkan, Ini Capress Dari Magetan

Hukum & Kriminal

Polisi Tetapkan Tersangka Kakek Pencabul Siswa SD.

Pemerintahan-Politik

Satpol PP Libas Gambar Bau Pilkada.
error: