Home / BERITA UPDATE / HUKUM & KRIMINAL / POLEMIK

Selasa, 14 April 2020 - 15:21 WIB

Anggaran Corona Pemkab Mulai Disoal Kejaksaan.

Agus Zaeni, Kasi Pidana Khusus Kejari Magetan. ( Istimewa).

Agus Zaeni, Kasi Pidana Khusus Kejari Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Transparasi anggaran penanganan Corona virus disease (Covid-19) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan mulai disoal Kejaksaan negeri (Kejari) Magetan.

Jaksa meminta Pemkab Magetan lebih terbuka terkait dana yang telah digunakan serta yang disiapkan untuk penanganan wabah ini. ” Secara resmi hingga kini kami selaku Aparat Penegak Hukum (APH) belum tahu secara detail besaran anggaran dan belanjanya, namun kami pernah melihat Perbup terkait anggaran penanganan Covid-19,” kata Agus Zaeni, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Magetan, Selasa (14/4).

Kasi Pidsus berharap, ada keterbukaan Pemkab Magetan terkait kebutuhan barang, daftar harga terkait pengadaan barang untuk penanganan virus corona di Kabupaten Magetan saat ini. ” Peruntukan anggaran, harga barang serta kuantitas kebutuhan harus jelas, jangan sampai ada masalah dibelakang hari, karena ada temuan ketidakwajaran harga,” tegas Agus Zaeni.

Jaksa mewanti-wanti, tidak ada doble anggaran antara Pemkab Magetan dengan Pemerintahan lainya, sebab 207 desa di Kabupaten Magetan juga menggunakan Dana Desa (DD) senilai Rp 4,4 Miliar untuk penanganan Covid-19. ” Jangan sampai doble anggaran dengan lainya, karena akan bermasalah,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Magetan.

Meski belum mendapatkan secara resmi data anggaran Pemkab Magetan untuk penanganan Covid-19, Kejari Magetan bakal mengumpulkan data terkait belanja Pemkab Magetan. ” Secara lembaga kami telah bergerak, mengumpulkan keterangan terkait belanja Pemkab Magetan, ” pungkas Kasi Pidsus Kejari Magetan.

Berita ini 814 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Bagian Pemerintahan Belum Terima Pengunduran Diri Wabup.

BERITA UPDATE

2.225 Warga Magetan Derita Gangguan Jiwa.

BERITA UPDATE

KONI Siapkan Bonus Puluhan Juta Untuk Atlit Prestasi

BERITA UPDATE

Kejaksaan Blejeti APBD 2019.

BERITA UPDATE

“Lockdown” Area Wisata dan Tempat Karaoke Diperpanjang.

BERITA UPDATE

Bupati Bangga Hasil Pertanian Magetan.

BERITA UPDATE

Gasak 178 Celana Levis, Pelaku Bawa Kabur CCTV Jakarta Jeans.

BERITA UPDATE

Kampanye Akbar Gus Amik-JOSS,Heboh!
error: