Home / Peristiwa

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:47 WIB

Dua Ton Gabah Warga Hanyut Dibawa Banjir.

Korban Banjir Desa Banjarpanjang Mengevakuasi Gabah Kerumah Warga Yang Aman. (Norik/MagetanToday)

Korban Banjir Desa Banjarpanjang Mengevakuasi Gabah Kerumah Warga Yang Aman. (Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Warga RT 01/ RW 01, Desa Banjarpanjang, Kecamatan Ngariboyo menjadi korban bencana banjir akibat luapan sungai panjang, Selasa (16/3).

Gabah warga yang merupakan hasil panen beberapa hari kemarin hanyut diterjang air bah yang datang pada pukul 19.00 Wib. ” Air datang tiba – tiba dengan ketinggian sekitar satu meter disertai lumpur,” kata Mariman, Ketua RT 01 Desa Banjarpanjang, Rabu (17/3).

Sejumlah warga kehilangan hasil panen yang ditaruh diluar rumah. ” Ada satu ton hingga dua ton gabah warga hanyut. Sedangkan yang didalam rumah gabah bercampur lumpur,” jelas Mariman yang mengaku kehilangan gabah sekitar dua kuintal.

Korban banjir Desa Banjarpanjang tidak tahu lagi darimana biaya tanam padi selanjutnya sebab hasil panen yang digunakan makan serta biaya tanam kembali ludes dibawa air bah. ” Kerugian kurang lebih 10 juta, tidak tahu darimana lagi untuk biaya tanam. Pupuk yang baru beli juga hanyut,” ungkap Darmo, warga setempat.

Tidak hanya hasil panen, warga RT 01/ RW 01 juga kehilangan ratusan ayam petelur akibat terendam banjir. ” Ada 300 ekor yang mati karena terjebak didalam kandang, sore sudah hubungi pedagang ternyata malamnya hancur diterjang banjir,” ungkap Rike, peternak ayam petelur.

Banjir yang memporak-porandakan warga RT 01/ RW 01 Desa Banjarpanjang tidak hanya terjadi hari ini. Tahun 2017 bencana mengerikan tersebut juga pernah terjadi. ” Antara tahun 2016 dan 2017 juga pernah banjir seperti ini namun tidak besar seperti malam tadi,” pungkas Rike.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Ucapan Terima Kasih Untuk Joko Suyono, Dari Bupati dan Ketua Dewan.

Pemerintahan-Politik

Joko Suyono Mundur, Karmini Duduki Kursi Ketua Dewan.

Pemerintahan-Politik

Komisi A : Kapasitas 50% Tidak Bisa Disamaratakan Semua Sekolah.

Pemerintahan-Politik

Data Meninggal Akibat Covid Dilaporkan Dirjen Dukcapil.

Pemerintahan-Politik

Jaga Solidaritas Dengan Wartawan, Pemkab Datangkan Dewan Pers

Kesehatan

10 Kecamatan Di Magetan Terpapar Wabah PMK.

Peristiwa

Bulan Puasa, Karaoke Ditutup Total.

Pemerintahan-Politik

Pekan Prestasi Bupati dan Wabup Magetan.
error: