Home / Berita Update

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:47 WIB

Dua Ton Gabah Warga Hanyut Dibawa Banjir.

Korban Banjir Desa Banjarpanjang Mengevakuasi Gabah Kerumah Warga Yang Aman. (Norik/MagetanToday)

Korban Banjir Desa Banjarpanjang Mengevakuasi Gabah Kerumah Warga Yang Aman. (Norik/MagetanToday)

Magetan Today
Warga RT 01/ RW 01, Desa Banjarpanjang, Kecamatan Ngariboyo menjadi korban bencana banjir akibat luapan sungai panjang, Selasa (16/3).

Gabah warga yang merupakan hasil panen beberapa hari kemarin hanyut diterjang air bah yang datang pada pukul 19.00 Wib. ” Air datang tiba – tiba dengan ketinggian sekitar satu meter disertai lumpur,” kata Mariman, Ketua RT 01 Desa Banjarpanjang, Rabu (17/3).

Sejumlah warga kehilangan hasil panen yang ditaruh diluar rumah. ” Ada satu ton hingga dua ton gabah warga hanyut. Sedangkan yang didalam rumah gabah bercampur lumpur,” jelas Mariman yang mengaku kehilangan gabah sekitar dua kuintal.

Korban banjir Desa Banjarpanjang tidak tahu lagi darimana biaya tanam padi selanjutnya sebab hasil panen yang digunakan makan serta biaya tanam kembali ludes dibawa air bah. ” Kerugian kurang lebih 10 juta, tidak tahu darimana lagi untuk biaya tanam. Pupuk yang baru beli juga hanyut,” ungkap Darmo, warga setempat.

Tidak hanya hasil panen, warga RT 01/ RW 01 juga kehilangan ratusan ayam petelur akibat terendam banjir. ” Ada 300 ekor yang mati karena terjebak didalam kandang, sore sudah hubungi pedagang ternyata malamnya hancur diterjang banjir,” ungkap Rike, peternak ayam petelur.

Banjir yang memporak-porandakan warga RT 01/ RW 01 Desa Banjarpanjang tidak hanya terjadi hari ini. Tahun 2017 bencana mengerikan tersebut juga pernah terjadi. ” Antara tahun 2016 dan 2017 juga pernah banjir seperti ini namun tidak besar seperti malam tadi,” pungkas Rike.

Berita ini 2,474 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Mulai Hari ini, 5.253 Pelajar SMP Nikmati Angkutan Gratis.

Berita Update

Musim Hajatan, Harga Cabe Semakin Pedas

Berita Update

Polisi Sikat Pengedar Sekaligus Pembeli Sabu.

Berita Update

PPKM Mikro Darurat, DPD Golkar Magetan Larang Anggota Ikut Kunker.

Berita Update

23 Destinasi Wisata Baru Lahir Di Magetan.

Berita Update

HUT Kanesma, Gelar Reboisasi Hingga Undang Endank Soekamti.

Berita Update

Bupati Pantau Pemulangan Santri Temboro.

Berita Update

Di Magetan, Bayi Lahir Langsung Dapat KIA, AKTA, KK Dan BPJS.
error: