Home / Kesehatan / Peristiwa

Sabtu, 4 April 2020 - 19:42 WIB

Magetan Terus Membaik , 8 PDP Sembuh, 83 ODP Sehat.

Magetan Today
Kondisi Kabupaten Magetan saat ini terus membaik, sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh terus bertambah. Pun, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga terus berkurang.

Data yang dihimpun Magetan Today dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, jumlah PDP yang sembuh sebanyak 8 orang dari jumlah total 12 orang. Sedangkan sebanyak 88 ODP, kini 83 orang juga tetap sehat.

” PDP sembuh 8 orang dari total 12 pasien, ODP juga telah sembuh 83 orang dari jumlah 88 orang,” kata dr, Hari Widodo Kepala Dinas Kesehatan melalui Didik Setyo Margono, Kepala bidang ( Kabid) Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Sabtu (4/4).

Didik menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan Physical Distancing, serta mengurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting dibarengi penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). ” Tetap Physical Distancing, PHBS dan isolasi mandiri dirumah,” ujar Kabid P2PTM Dinkes Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, warga Kabupaten Magetan saat ini tidak ada yang terkonfirmiasi Covid-19 atau Virus Corona. Delapan orang yang pernah tertular Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan kembali kerumah.

Sedangkan PDP yang dilaporkan meninggal dengan riwayat belum terkonfirmasi Covid-19 sebanyak dua orang, yakni warga Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Barat. ” Status masih PDP, karena sampel belum keluar,” pungkas Didik Setyo Margono.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Ketua DPRD Doakan Kesehatan Warga Isolasi

Peristiwa

Pemkab Magetan Bantu Bu Jiatni Uang Tunai dan Gerobak Dagang.

Peristiwa

DAS Madiun Meluap, Desa Ngelang Banjir.

Kesehatan

Cegah Covid-19, Ribuan Kader KB Diterjunkan Dampingi Warga.

Pendidikan

Kabar Angkutan Gratis Pelajar,Dishub Desak Kepsek SMP Segera Kirim Data.

Pemerintahan-Politik

Cegah Corona, Bupati Magetan Terbitkan Instruksi.

Peristiwa

Kejaksaan Blejeti APBD 2019.

Peristiwa

Kampanye ProNa Dihadiri Belasan Ribu Pendukungnya
error: