Home / Pariwisata / Peristiwa

Rabu, 18 Desember 2019 - 15:00 WIB

Magetan Tempoe Doloe Dipajang Di Gedung Tripandita.

Bupati Magetan, Suprawoto didampingi Kadin Arpus, Gatot Sapto dan Kepala Monumen Pers Nasional, Widodo Hastardjo melihat Photo Magetan Tempoe Doloe. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan, Suprawoto didampingi Kadin Arpus, Gatot Sapto dan Kepala Monumen Pers Nasional, Widodo Hastardjo melihat Photo Magetan Tempoe Doloe. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dalam dua hari ini, Rabu (18/12) hingga Kamis (19/12), wajah Kabupaten Magetan tempo dulu dipajang di Gedung Tripandita Magetan, tepatnya disebelah timur Pendopo Surya Graha (PSG) Kabupaten Magetan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Arpus) Kabupaten Magetan ingin menampilkan suasana Kabupaten Magetan pada jaman Kolonial Belanda.

Dokumen Photo Kabupaten dan Nasional disajikan untuk warga Kabupaten Magetan yang ingin mengetahui sejumlah lokasi strategis, mulai Telaga Sarangan, Kantor Pemerintah serta gedung-gedung di Magetan era 1900an.

Acara bertajuk Magetan Arsip Festival dengan tema ” Arsip Sebagai Mesin Waktu” dibuka langsung Bupati Magetan, Suprawoto. Serta dihadiri Kepala Monumen Pers Nasional, Widodo Hastardjo.

Bagi Suprawoto, Arsip merupakan fakta yang dapat menjelaskan masa secara detail. Kelengkapan Arsip akan menjadi ukuran keakuratan data.

” Arsip harus mendapat tempat yang baik, karena kelak anak cucu kita akan mencari data kita hari ini,” kata Bupati Magetan, Rabu (18/12).

Bupati meminta, pejabat di Kabupaten Magetan mulai Lurah, Camat hingga Kepala OPD, menulis biography untuk riwayat nyata Lembaga yang dipimpin hari ini. ” Mumpung Narasumber masih ada semua, tulis biography agar alur lembaga yang anda semua pimpin ada riwayatnya,” ujar Suprawoto.

Terpisah, Kepala Dinas Arpus Kabupaten Magetan, Gatot Sapto, berharap Magetan Arsip Festival dapat menjadi pematik generasi milenial, untuk merawat dengan baik arsip-arsip tentang Kabupaten Magetan, agar dapat bercerita dimasa yang akan datang bagaimana Kabupaten Magetan saat ini.

” Seperti yang disampaikan Bapak Bupati, Arsip ini sangat penting. Oleh karena itu pameran ini sebagai pemantik, agar arsip ini terpelihara dengan baik dan agar dapat bercerita dimasa mendatang,” ujar Kadin Arpus Kabupaten Magetan.

Disisi lain, Pemkab Magetan melalui Dinas Arpus, ingin menunjukan pada warga Kabupaten Magetan tentang suasana Magetan melalui sumber – sumber terpercaya. ” Melalui Magetan Arsip Festival, generasi Milenial agar mendapatkan cerita Kabupaten Magetan tempo dulu dari sumber terpercaya, ” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Diterjang Angin, Rumah Warga Takeran Ambruk.

Pemerintahan-Politik

Sujatno Apresiasi Suprawoto

Pariwisata

Asyiknya “Mantai” Di Telaga Sarangan.

Pemerintahan-Politik

Pejabat Pemkab “Malas” Lapor Kekayaan Ke KPK?

Pemerintahan-Politik

Selusin Lebih Jabatan Kepala Dinas Kosong.

Pemerintahan-Politik

Rp 2,3 Miliar Untuk Rehabilitasi Jembatan Banjar Panjang

Pemerintahan-Politik

Dinas Dukcapil Buka Lowongan Operator Non PNS,Ini Syaratnya.

Peristiwa

Halal- Bihalal IKMA, Bupati Jadi Lakon Ketoprak “Adipati Terung”.
error: