Home / Advertorial / Pariwisata

Selasa, 21 November 2017 - 05:38 WIB

Magetan Rajai Malam Anugrah Wisata Jawa Timur 2017

Bupati Magetan, Sumantri, Menyampaikan Sambutan Setelah Menerima Anugrah Wisata

Magetan Today
Anugrah wisata Jawa Timur 2017, memberikan penghargaan kepada Kabupaten Magetan, sebagai penyaji terbaik daya tarik wisata alam di wilayah Propinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Bupati Magetan, Sumantri, oleh Sekda Propinsi  Jawa Timur, Akhmad Sukardi, pada malam Anugrah Wisata Jawa Timur di Hotel Mercure Grang Mirama, Surabaya, Senin (20/11).

Bupati Magetan, Sumantri, melalui Siran, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbudaya) Kabupaten Magetan, mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Magetan kategori wisata alam.” Anugrah ini semakin mengokokohkan Kabupaten Magetan sebagai Kabupaten wisata di Jawa Timur,” kata Siran, Selasa ( 21/11).

Dikatakan Siran, Pemkab Magetan menyodorkan destinasi wisata Mojosemi Forest Park, sebagai wisata alam di Kabupaten Magetan, hasilnya, Kabupaten Magetan menyabet juara kategori tersebut.” Mojosemi Forest Park kita sodorkan kepada panitia, alhamdulilah kita dapat juara,” jelasnya.

Bupati Sumantri, Kepala Disparbudaya Magetan serta pihak Mojosemi Forest Park

Sebelumnya, Telaga Sarangan juga pernah merebut juara dalam kategori serupa dalam Anugrah wisata Jawa Timur. Kabupaten Magetan dinilai memiliki potensi alam yang indah di propinsi Jawa Timur. ” Telaga Sarangan pernah menyabet kategori serupa. Memang Pemkab saat ini kosentrasi pengembangan wisata yang disaijkan alam Magetan” tegas Siran.

Sebagai informasi, acara bergengsi ini diselenggarakan dalam rangka mendorong perkembangan dunia pariwisata khususnya di Jawa Timur. Daya tarik wisata terkelompokkan dalam tiga kelompok, antara lain daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya dan daya tarik wisata buatan.

Disisi lain, anugrah wisata yang diraih Kabupaten Magetan diharapkan mampu mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Magetan. Selain itu, mampu mewujudkan Magetan sebagai gerbang wisata Jawa Timur.

Berita ini 316 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jelang Dibuka 22 Juni, Komisi B Sidak Wisata Telaga Sarangan.

Advertorial

157 Layanan Kini Selesai di MPP Magetan.

Berita Update

PAD Sarangan Ditekan Rp 13,5 M/Tahun.

Berita Update

Pustu Sarangan Bakal Jadi Lahan Parkir

Berita Update

Budaya dan Sejarah Magetan Terkuak Lewat Karnaval Pelajar.

Berita Update

Sarangan Ditutup Karena Korona, Bupati Bantu Sembako dan Daging Ayam.

Berita Update

Ayo Makan Jeruk Pamelo Gratis Di Sarangan!

Berita Update

Rekomendasi Gugus Tugas, Sarangan Boleh Dibuka!
error: