Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA / POLEMIK

Rabu, 8 April 2020 - 13:31 WIB

Disparbud Perpanjang Penutupan THM dan Batalkan Labuh Sarangan!

Venly Tomi Nicolas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. (Istimewa).

Venly Tomi Nicolas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. (Istimewa).

Magetan Today
Kegiatan budaya labuh Sarangan yang seharusnya digelar 17 – 19 April mendatang, dipastikan gagal dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Magetan.

Sebab, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan telah memperpanjang penutupan lokasi wisata dan Tempat Hiburan Malam (THM) hingga 21 April mendatang. ” Kami tiadakan agenda labuh sarangan tahun ini, karena situasi tidak memungkinkan,” kata Venly Tomi Nicolas, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Rabu (8/4).

Menurut Venly kondisi Kabupaten Magetan yang saat ini berstatus darurat Covid-19 juga kurang layak menggelar acara dengan melibatkan ribuan orang. ” Kami semua saat ini bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, jadi semua kegiatan bersifat keramaian kita batalkan,” jelas Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Perpanjangan penutupan THM juga dilakukan Pemkab Magetan, untuk mematuhi aturan pemerintah Physical Distancing dan gerakan #dirumahsaja. ” Aturan penutupan THM juga kita perpanjang hingga 21 April, ” tegas Venly Tomi Nicolas.

Sebagai informasi, meski saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi atau positif terinveksi virus Corona, Pemkab Magetan tidak mengendorkan pengawasan wilayah. Area wisata hingga tempat Karaoke ditutup sejak 19 Maret 2020 lalu, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Berita ini 171 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

PU Fraksi “Menohok” Pemkab.

BERITA UPDATE

Gunung Bancak Terbakar.

BERITA UPDATE

Penutupan Obyek Wisata dan Karaoke Diperpanjang

BERITA UPDATE

Santri Malaysia Sembuh Covid-19 : Terima Kasih Tuan Bupati Magetan.

BERITA UPDATE

Baru Dilantik, Dewan Sudah Terima Gaji Rp 24 Juta

BERITA UPDATE

Pemkab- Polres Matangkan Public Safety Center (PSC) 119.

BERITA UPDATE

Hadiah Rp 200 Juta Untuk Pembocor Korupsi.

BERITA UPDATE

Reoni “Sweet Seventeen” Alumni Spriti 2002.
error: