Home / Berita Update / Kesehatan / Pariwisata

Rabu, 2 Juni 2021 - 17:03 WIB

800 Pelaku Jasa Wisata Menunggu Vaksin.

Vaksinasi Pelaku Jasa Wisata Kabupaten Magetan. ( Istimewa).

Vaksinasi Pelaku Jasa Wisata Kabupaten Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Kurang lebih 800 pelaku jasa wisata di Kabupaten Magetan belum mendapatkan vaksinasi kekebalan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.

Dari usulan 1.000 pelaku jasa wisata baru 200 orang yang telah disuntik vaksin anti virus tersebut. ” Masih ada sekitar 800 pelaku usaha yang belum tervaksin,” kata Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Magetan, Rabu (2/6).

Joko Trihono berharap vaksin untuk pelaku jasa wisata dapat segera terealisasi wisata aman di Kabupaten Magetan. ” Prinsip kami terbangun trust save tourism, bahwa wisata di Magetan aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 200 pelaku jasa wisata yang tersuntik vaksin tahap pertama terdiri dari Paguyuban Pedagang Wisata Sarangan, (PPWS), Perwakilan Daerah tujuan wisata (DTW) desa/swasta, Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI), Jasa Kuda, Jasa Perahu serta Pedagang Kaki Lima (PKL) di Obyek Wisata Telaga Sarangan.

Sementara itu, data Disparbud menyebut jumlah destinasi wisata di Kabupaten Magetan hingga Mei 2021 sebanyak 34 lokasi, dengan jumlah pelaku jasa wisata sebanyak 1.000 orang. ” Jumlah destinasi wisata saat ini 34 lokasi,” pungkas Joko Trihono.

Berita ini 95 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jajan Kenikmatan Di Magetan

Berita Update

10 Bulan Kosong, Jatah PKB Diduduki Suratno.

Berita Update

312 Honorer K2 Diminta Tunggu Seleksi PPPK.

Berita Update

Prestasi Emas SD Unggulan Diusia Belia.

Berita Update

Anggaran Makan-Minum Dinas Perkim Rp 167 Juta.

Berita Update

Bupati Sidak Proyek Pasar Agrobis

Berita Update

Pendaki Gantung Diri Di Hargodalem Lawu

Berita Update

Ratusan Pemancing Berebut Sapi Di Telaga Wahyu
error: