Home / Kesehatan / Pariwisata / Peristiwa

Rabu, 2 Juni 2021 - 17:03 WIB

800 Pelaku Jasa Wisata Menunggu Vaksin.

Vaksinasi Pelaku Jasa Wisata Kabupaten Magetan. ( Istimewa).

Vaksinasi Pelaku Jasa Wisata Kabupaten Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Kurang lebih 800 pelaku jasa wisata di Kabupaten Magetan belum mendapatkan vaksinasi kekebalan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan.

Dari usulan 1.000 pelaku jasa wisata baru 200 orang yang telah disuntik vaksin anti virus tersebut. ” Masih ada sekitar 800 pelaku usaha yang belum tervaksin,” kata Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Magetan, Rabu (2/6).

Joko Trihono berharap vaksin untuk pelaku jasa wisata dapat segera terealisasi wisata aman di Kabupaten Magetan. ” Prinsip kami terbangun trust save tourism, bahwa wisata di Magetan aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 200 pelaku jasa wisata yang tersuntik vaksin tahap pertama terdiri dari Paguyuban Pedagang Wisata Sarangan, (PPWS), Perwakilan Daerah tujuan wisata (DTW) desa/swasta, Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI), Jasa Kuda, Jasa Perahu serta Pedagang Kaki Lima (PKL) di Obyek Wisata Telaga Sarangan.

Sementara itu, data Disparbud menyebut jumlah destinasi wisata di Kabupaten Magetan hingga Mei 2021 sebanyak 34 lokasi, dengan jumlah pelaku jasa wisata sebanyak 1.000 orang. ” Jumlah destinasi wisata saat ini 34 lokasi,” pungkas Joko Trihono.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Pemilu 2019, DPT Naik 5,197 pemilih.

Pemerintahan-Politik

Dewan Minta Bupati Segera Tunjuk Plt Dirut PDAM.

Pemerintahan-Politik

Gelontor Rp 5 M, Targetkan Face Off Stadion Yosonegoro Selesai.

Peristiwa

Tolak Pagebluk Covid-19, Warga Magetan Sayur Lodeh 7 Warna.

Kesehatan

Ruang Pasien Covid RSUD Penuh.

Pemerintahan-Politik

Usai Pilkada, Pemkab Buka Lowongan CPNS

Hukum & Kriminal

Kapolres Magetan Rotasi Sejumlah Kapolsek

Peristiwa

Wereng Coklat Serang Padi Siap Panen.
error: