Home / Pendidikan / Peristiwa

Minggu, 22 November 2020 - 14:26 WIB

Kampus Poltek KP Berdiri Di Magetan.

Magetan Today
Jika tidak ada aral melintang tahun 2021 mendatang akan dibuka mata kuliah budidaya air tawar oleh Poltek Kelautan dan Perikanan (KP) Sidoarjo di Kabupaten Magetan.

Kampus akan ditempatkan di desa Tanjungsari, Kecamatan Panekan. ” Tahap awal kita proses hibah aset tanah antara Pemkab Magetan dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan, ” kata Kustini, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Magetan, Minggu (22/11).

Dijelaskan Kustini, kampus Poltek KP Sidoarjo akan menempati gedung SD Negeri Tanjungsari yang sudah tidak terpakai. ” Tahun ini kita perbaiki SDN Tanjungsari, agar tahun depan dapat termanfaatkan,” jelas Kepala Disnakan Kabupaten Magetan.

Diuraikan Kustini, Sarana dan Prasarana (Sarpras) untuk vokasi budidaya air tawar akan segera dilengkapi oleh Poltek KP Sidoarjo,
” Kapasitas 40 taruna, untuk mata kuliah tersebut”, ungkapnya.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan dan Kementrian KP telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) terkait hibah aset untuk Kampus Poltek KP Sidoarjo, Sabtu (21/11).

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab Magetan dengan Kementrian KP yang digelar di ruang jamuan Pendopo Surya Graha (PSG) Magetan oleh Sekda Magetan Hergunadi dan Kepala Biro Keuangan, Sekretariat Jenderal KKP Cipto Hadi Prayitno disaksikan Bupati Magetan Suprawoto bersama Sekretaris Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan Kusdiantoro.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusmiarti serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

PRONA Ajak Rakyat Jaga Kesatuan.

Pemerintahan-Politik

30 Pejabat Assesment Jabatan Kepala Dinas.

Pemerintahan-Politik

Anggaran Jumbo Mengalir Ke Proyek Kebun Refugia.

Pemerintahan-Politik

Ratusan Juta Rupiah Mengucur Ke Proyek BLP Disnakan.

Pemerintahan-Politik

Kumpulkan e-Warung, Dinsos Monitoring Penyaluran Bahan Pangan BPNT

Kesehatan

Kabar Bahagia, 5 Pasien Positif Corona Magetan Sembuh!

Kesehatan

Lagi, Tenaga Medis RSUD Magetan Meninggal Terpapar Covid-19.

Pemerintahan-Politik

972 Bidang Tanah Pemkab Belum Bersertifikat, Dewan Bentuk Pansus!
error: