Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 14:27 WIB

Kabar Investasi, Komisi C Bakal Gelar RDP Dengan DPMPTSP.

Dwi Heruyanto, Ketua Komisi C DPRD Magetan. (Norik/MagetanToday).

Dwi Heruyanto, Ketua Komisi C DPRD Magetan. (Norik/MagetanToday).

Magetan Today

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Magetan meminta Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk tetap “trengginas” menarik investor ke Magetan.

Karena investasi adalah urat nadi pemerintah daerah untuk menggerakan seluruh sektor. ” Sumber Pendapat Asli Daerah (PAD) salah satunya adalah investasi, jadi Pemerintah daerah harus tetap berusaha membuka kran investasi,” kata Dwi Heruyanto, Ketua Komisi C DPRD Magetan, Senin ( 27/9).

Pandemi Covid-19 dinilai bukan salah satu alasan lesunya investasi ke Kabupaten Magetan. Kinerja eksekutif akan diuji untuk menarik investor ke Kabupaten Magetan pada masa -masa seperti ini. ” Pandemi bukan alasan lesunya dunia investasi ke Kabupaten Magetan, Pemkab harus terus berusaha,” tegas Legislator kawakan ini.

Menurut Dwi Heruyanto, Pemkab Magetan musti membuat terobosan dan inovasi untuk menarik investor baik Digital maupun Konvesional. ” Selain konvensional terobosan melalui platform – platform digital juga wajib dilakukan oleh eksekutif, agar potensi investasi di Kabupaten Magetan dapat diketahui publik secara luas,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Magetan.

Disisi lain, Legislatif juga meminta Pemkab Magetan tidak “jelimet” terkait proses perijinan yang diajukan investor, bahkan harus memiliki semangat mempermudah bukan mempersulit. ” Perijinan harus dipermudah bukan dipersulit. Agar Investor tidak lari,” ujar Dwi Heruyanto.

Kabar investasi di Kabupaten Magetan akan “dikorek” Komisi C melalui Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Magetan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP). ” Kita akan cari tahu sejauh mana Investasi di Kabupaten Magetan melalui RDP dengan DPM-PTSP dalam waktu dekat,” pungkas anggota Dewan tiga periode tersebut.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Anggaran DPRD Rp 5,5 Miliar Dialihkan Untuk Tangani COVID-19.

Pemerintahan-Politik

Rp 2,3 Miliar Untuk Rehabilitasi Jembatan Banjar Panjang

Kesehatan

PPKM Darurat, Disperindag Semprot Massal 21 Pasar Daerah.

Pemerintahan-Politik

Dilebeli ZI WBK & Pelayanan Prima Kemenpan-RB, DPMPTSP Magetan Gelar Tasyakuran Dan Istighosah

Pemerintahan-Politik

Tiap Hari, Pemkab Bagikan 500 Liter Susu Hangat.

Hukum & Kriminal

Anggaran Corona Pemkab Mulai Disoal Kejaksaan.

Pemerintahan-Politik

Suparno, Sebagian Potret Kemiskinan Di Magetan

Pariwisata

Bangun Sarpras Parkir Bertingkat, Tampung Ratusan Kendaraan Wisatawan.
error: