Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 8 Mei 2019 - 13:05 WIB

Pilkades 184 Desa, Bupati Wacanakan e-Voting

Magetan Today
Teknologi digital e-Voting bakal diterapkan Pemerintah kabupaten (PemKab) Magetan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak November mendatang.

PemKab Magetan saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia (RI), terkait pelaksanaan e-Voting 184 desa se- Kabupaten Magetan.” Kami diminta bapak Bupati untuk koordinasi dengan BPPT RI, terkait pelaksanaan e-Voting Pilkades serentak”, kata Iswahyudi Yulianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Magetan, Rabu (8/5).

Menurut Yulianto, selain hasil lebih akurat dan cepat, teknologi e-Voting diklaim bakal menghemat anggaran Pilkades seretak yang menjadi tanggung jawab PemKab Magetan. ” E-Voting kami rasa akan menghemat anggaran juga,” ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan.

Sebelum tercetus motode e-Voting pada Pilkades serentak tahun 2019, PemKab Magetan telah menyiapkan anggaran Rp 7 Miliar untuk pelaksanaan Pilkades 184 desa. ” Kucuran anggaran Rp 35 juta sampai Rp 60 juta, bergantung jumlah pemilihnya,” Urai Iswahyudi Yulianto.

Bupati Magetan, Suprawoto, meminta Organisasi Perangkat Desa (OPD) yang terlibat Pilkades serentak, segera melakukan uji banding ke wilayah yang telah melaksanakan Pilkades secara e-Voting. ” Kami juga diminta uji banding ke Wilayah yang telah melaksanakan Pilkades dengan metode e-voting oleh Bapak Bupati,” pungkas Kepala Dinas PMD Magetan.

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Ratusan Mamin Kadaluarsa Dimusnahkan

Pemerintahan-Politik

Pelamar CPNS Capai 1.308, Dominasi Formasi Guru.

Pemerintahan-Politik

Kasda Magetan Dapat Setoran Rp 539 Juta.

Pemerintahan-Politik

PKB Belum Godok PAW Sutono

Peristiwa

Tips Aman Mudik Pakai Kendaraan Pribadi.

Pemerintahan-Politik

Tunjangan Hari Raya ASN Disiapi Rp 33,3 Miliar.

Pariwisata

Bupati Larung Buceng Gono Bau Di Telaga Sarangan.

Pemerintahan-Politik

Mengabdi 27 Tahun, Bambang Setiawan Ingin Pensiun Terhormat
error: