Home / Kesehatan / Peristiwa

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:32 WIB

Tekan Penyebaran Korona, Gugus Tugas Bentuk Tim 11.

Suprawoto, Bupati Magetan Sekaligus Ketua GTPP Covid-19 Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Suprawoto, Bupati Magetan Sekaligus Ketua GTPP Covid-19 Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Magetan melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya membentuk Tim 11.

Tim 11 melibatkan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat. ” Penanganan Covid-19 harus bersama- sama, agar cepat teratasi,” kata Suprawoto, Bupati Magetan sekaligus Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Magetan, Rabu (15/7).

Untuk Bupati Magetan, bersama Kepala OPD hingga Camat setempat akan menggarap Kecamatan Plaosan dan Sidorejo. Dua Kecamatan itu akan menjadi binaan Tim dibawah Komando Bupati Suprawoto. ” Saya dapat jatah Kecamatan Plaosan dan Sidorejo, jadi dua wilayah itu akan jadi tanggung jawab tim saya,” ungkap Suprawoto.

Ketua gugus yakin, strategi keroyok ini akan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan. ” Kita harus kompak, agar virus ini segera lenyap,” tegas Suprawoto.

Selain mempersempit ruang gerak Covid-19 di Kabupaten Magetan, Tim 11 akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, mulai penerapan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) hingga phyiscal Distancing. ” Selain aksi langsung, juga upaya preventif penyebaran Covid-19 yang akan dijelaskan kepada publik,” ujar Ari Budi Santosa, Koordiantor Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, Tim 11 Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan melibatkan puluhan pejabat mulai level Kabupaten Hingga Kecamatan. Mereka akan bergerak bersama untuk memusnahkan Covid-19 di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Ribuan Warga Magetan Tinggal Di Rumah Tidak Layak.

Kesehatan

Magetan Hattrick Sabet Swasti Saba Wistara

Hukum & Kriminal

Warga Tersengat Listrik TPA.

Pemerintahan-Politik

Kartini Day, ASN Magetan Wajib Pakai Baju Adat.

Pemerintahan-Politik

Diduga Kaitan Lelang, Ketua Dewan ” Warning ” Bupati

Pemerintahan-Politik

Dewan Ikut Awasi proyek Atensi Kejaksaan

Ekonomi & Bisnis

Gloaming Official Shop, Rekomendasi Kemeja Untuk Lebaran

Peristiwa

39 Ribu Ranmor Nunggak Pajak
error: