Indomaret Tanjung Sepreh Dilarang lounching?

Magetan Today
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, memantau toko modern berjaringan didesa Tanjung Sepreh, Kecamatan Maospati. Pasalnya, toko tersebut dinilai menabrak Peraturan daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Perlindungan dan Penataan pasar.

” Jika nekat buka, langsung akan kita tertibkan,” kata Chanif Tri Wahyudi, Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Rabu (13/3).

Dikatakan Chanif, calon Indomaret di desa Tanjung Sepreh tersebut, tidak mengantongi ijin dari Dinas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (DPM-PTSP). ” Ijin ditolak, karena tidak sesuai Perda,” tegas Kasatpol PP dan Damkar Magetan.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Magetan, Joko Trihono, membenarkan jika toko waralaba didesa Tanjung Sepreh tidak mendapatkan ijin dari Pemkab Magetan.” Tidak ada ijinya, karena jelas- jelas tabrak Perda nomor 6 tahun 2012,” tegasnya.

Diuraikan Joko Trihono, pihak DPM-PTSP Kabupaten Magetan telah melakukan pengecekan dilokasi toko berjaringan tersebut.” Belakangnya ada toko sejenis, samping kiri kananya juga ada, dalam aturan jarak dengan toko sejenis minimal 100 meter, ini hanya beberapa meter,” tegas Plt Kepala Dinas DPM-PTSP Kabupaten Magetan.

Pihak DPM-PTSP Kabupaten Magetan memastikan jika berkas pengajuan ijin toko waralaba desa Tanjung Sepreh telah dikembalikan kepada pemohon.” Berkas pengajuan ijin telah kita kembalikan kepada pemohon,” pungkas Joko Trihono kepada Magetan Today.

Berita ini 2.827 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kasubdit Tipikor Polda Jatim Jabat Kapolres Magetan.

Berita Update

Rekening Kepala BKD Abal-Abal Panen Transferan Dari CPNS

Berita Update

2 KPPS Gugur, Ketua Dewan Ungkapkan Rasa Belasungkawa

Berita Update

Setelah Risma, Tjahjo Kumolo Dikabarkan Akan Kunjungi Magetan.

Hukum & Kriminal

Dinsos Minta Publik Waspadai Penggalangan Dana Ilegal.

Berita Update

Bupati Sikat Makelar Jabatan Kepsek.

Berita Update

Bahas APBD 2020 Molor, 45 Anggota Dewan Terancam Tidak Gajian 6 Bulan

Berita Update

Jembatan Nyaris Putus,Warga Terisolasi.
error: