Home / Kesehatan / Peristiwa

Kamis, 7 Februari 2019 - 18:30 WIB

HGN Ke-59, Dinkes Gelar Lomba Penyuluh Gizi Tingkat Pelajar.

Wabup Magetan, Nanik Endang Rusminiarti dan Plt Kepala Dinkes Magetan, Furiana Kartini Bersama Peserta Lomba Penyuluhan Gizi Remaja. ( Norik/Magetan Today)

Wabup Magetan, Nanik Endang Rusminiarti dan Plt Kepala Dinkes Magetan, Furiana Kartini Bersama Peserta Lomba Penyuluhan Gizi Remaja. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan menggelar lomba Penyuluhan Gizi Remaja, dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-59.

Kurang lebih 24 pelajar perwakilan SMA, SMK dan MA se- Kabupaten Magetan ambil bagian pada lomba yang digelar di Gedung PGRI Magetan, Kamis (7/2).

Lomba yang digagas Dinkes Magetan tersebut dibuka Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti. ” Saya sangat berharap seluruh peserta lomba dapat menerapkan pola gizi sesuai dengan inovasi serta pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat dan rekan – rekan disekolahnya,” kata Nanik Endang Rusminiarti, Kamis (7/2).

Kepada Magetan Today, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, mengatakan, tujuan lomba penyuluhan gizi remaja untuk membentuk kader – kader penyuluh gizi di Kabupaten Magetan yang akan diterjunkan ke masyarakat serta lingkungan sekolah.

” Dengan lomba ini, kader- kader penyuluh gizi akan tumbuh di Kabupaten Magetan. Pengetahuan yang mereka miliki akan bermanfaat untuk lingkungan sekolah serta masyarakat,” jelas Furiana Kartini.

Jawara lomba penyuluhan gizi remaja tingkat Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) akan diboyong ke Pemerintah Provinsi ( Pemprov) untuk mewakili Magetan mengikuti lomba serupa. ” Pemenang akan mewakili Kabupaten Magetan ke tingkat Provinsi Jawa Timur,” ungkap Furiana Kartini.

Peserta lomba akan diuji didepan juri terkait kemampuan dalam penyuluhan, materi kasus serta Inovasi kasus yang akan dijabarkan kepada masyararakat. ” Para peserta akan dinilai kemampuan penyuluhan, materi serta inovasinya,” ujar dr. Elisa Candrasari, Kepala seksi ( Kasi) Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Rahman Fauzi Dilantik, Legislator PKB Komplit.

Pemerintahan-Politik

APBD 2019, Bupati Sodorkan Rp 1,8 T.

Pemerintahan-Politik

Bupati dan Dewan Nyaris Tidak Gajian 6 Bulan.

Pemerintahan-Politik

26 Ribu Anak Tidak Punya Akta Kelahiran?

Hukum & Kriminal

Diduga Kena Petasan, Sedan Warga Terbakar

Pemerintahan-Politik

Tunjangan Hari Raya ASN Disiapi Rp 33,3 Miliar.

Peristiwa

Doa Bersama Pilkada Damai Panwaskab, Diselipkan Doa Untuk 6 Anggota Polri Yang Gugur.

Pemerintahan-Politik

SiLPA 2021 Rp 363 Miliar, Bupati Suprawoto Klaim Hasil Penghematan Anggaran APBD Magetan.
error: