Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 11 Januari 2018 - 17:47 WIB

Kadisnaker Tidak Tahu Jadwal Libur Pilkada.

Suyadi, Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Suyadi, Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, Suyadi, mengaku belum mendapat kepastian hari libur pekerja pada pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada ) Magetan, Rabu, 27 Juni mendatang. ” Belum ada petunjuk terkait hari libur pada tanggal 27 Juni mendatang,” kata Suyadi kepada Magetan Today,, Kamis (11/1).

Suyadi berjanji akan memberikan kabar, jika ada perintah libur dari Disnaker Pemprov Jatim atau Kementrian Ketenagakerjaan. ” Jika ada petunjuk, akan kita kabari, sampai saat ini belum ada petunjuk,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Magetan, Abdul Azis Nurul Huda, menegaskan jika perusahaan wajib memberikan libur kepada karyawanya untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada mendatang.” Kami tegaskan, Perusahaan wajib memberikan libur kepada karyawan pada pelaksanaan pemilihan Kepala daerah,” tegas Ketua Panwaskab Magetan.

Abdul Azis mengancam bakal merekomendasikan perusahaan yang menghilangkan hak pilih karyawanya pada Pilkada mendatang.” Jika ada yang melarang menggunakan hak pilih, akan kami rekomendasikan kepada lembaga berwenang,” ancamnya.

Ketua Panwaskab Magetan memastikan, pihaknya akan terjun langsung ke sejumlah pabrik atau lokasi usaha yang memiliki banyak karyawan di Kabupaten Magetan, untuk memberikan rekomendasi libur pada 27 Juni mendatang. ” Kami akan turun ke pabrik- pabrik, untuk rekomendasi libur Pilkada,” pungkas Abdul Azis Nurul Huda.

Berita ini 318 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kejaksaan Blejeti APBD 2019.

Berita Update

Versi Puskakom, Suara Masuk 86%, ProNa Unggul 43.48%

Berita Update

ADD Magetan Tahun 2022 Terpangkas Rp 1,5 Miliar.

Berita Update

Belum Masuk Data DPT, Tetap Bisa Coblos Kok, Ini Caranya!

Berita Update

Magetan Buka RS Darurat.

Advertorial

Ketua Panwaskab : Hari ini Lahir 54 Pejuang Demokrasi di Magetan.

Berita Update

Pengusaha Toko Kelontong Dipahamkan Hukuman Jualan Rokok Bodong.

Berita Update

Pasangan Sejoli Pelajar SMK Diamankan Satpol PP, Ini Penyebabnya!
error: