Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 11 Januari 2018 - 17:47 WIB

Kadisnaker Tidak Tahu Jadwal Libur Pilkada.

Suyadi, Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Suyadi, Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Magetan Today
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, Suyadi, mengaku belum mendapat kepastian hari libur pekerja pada pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada ) Magetan, Rabu, 27 Juni mendatang. ” Belum ada petunjuk terkait hari libur pada tanggal 27 Juni mendatang,” kata Suyadi kepada Magetan Today,, Kamis (11/1).

Suyadi berjanji akan memberikan kabar, jika ada perintah libur dari Disnaker Pemprov Jatim atau Kementrian Ketenagakerjaan. ” Jika ada petunjuk, akan kita kabari, sampai saat ini belum ada petunjuk,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Magetan, Abdul Azis Nurul Huda, menegaskan jika perusahaan wajib memberikan libur kepada karyawanya untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada mendatang.” Kami tegaskan, Perusahaan wajib memberikan libur kepada karyawan pada pelaksanaan pemilihan Kepala daerah,” tegas Ketua Panwaskab Magetan.

Abdul Azis mengancam bakal merekomendasikan perusahaan yang menghilangkan hak pilih karyawanya pada Pilkada mendatang.” Jika ada yang melarang menggunakan hak pilih, akan kami rekomendasikan kepada lembaga berwenang,” ancamnya.

Ketua Panwaskab Magetan memastikan, pihaknya akan terjun langsung ke sejumlah pabrik atau lokasi usaha yang memiliki banyak karyawan di Kabupaten Magetan, untuk memberikan rekomendasi libur pada 27 Juni mendatang. ” Kami akan turun ke pabrik- pabrik, untuk rekomendasi libur Pilkada,” pungkas Abdul Azis Nurul Huda.

Berita ini 323 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Pantau Pemulangan Santri Temboro.

Berita Update

Sarangan Ditutup Karena Korona, Bupati Bantu Sembako dan Daging Ayam.

Berita Update

Sedekah Telor Disnakan, Disiapkan 625 Kg Untuk Maskin, Warga Isoman Hingga Relawan Covid-19

Berita Update

Hindari Tilang, 3.000 Warga Serentak Bayar Pajak.

Berita Update

Sekolah Dilarang Pungut Iuran Kurban

Berita Update

Magetan Surganya Investasi, Ini Buktinya!

Berita Update

Sumber Murah Dibobol Maling.

Berita Update

Dugaan Korupsi DD Baleasri, Penyidik Hanya Butuh Tambahan Satu Alat Bukti.
error: