Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Senin, 2 Desember 2019 - 16:24 WIB

Dewan, Magetan Semakin Go Publik.

Petugas Memasang Papan Informasi display Stasiun Magetan.

Petugas Memasang Papan Informasi display Stasiun Magetan.

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menyambut baik pergantian nama Stasiun Barat menjadi Stasiun Magetan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Secara tidak langsung, nama Kabupaten Magetan terbranding dalam sejumlah produk PT KAI, salah satunya Tiket serta Papan informasi display.

” Nama Kabupaten Magetan akan semakin go publik, semoga berdampak positif untuk segala hal di Kabupaten Magetan,” kata Sujatno, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Senin (2/12).

Peningkatan ekonomi dipercaya Ketua Dewan akan terjadi, jika masyarakat peka dengan dampak peningkatan layanan PT KAI tersebut.

” Pengguna jasa Transportasi kereta api akan hilir-mudik ke Stasiun Magetan, masyarakat harus peka, salah satunya membuka usaha diarea tersebut,” jelas Sujatno kepada Magetan Today.

Sementara itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan telah meningkatkan kualitas Infrastruktur menuju stasiun Magetan baik jalur Maospati – Barat, Karangrejo-Barat serta Karangmojo – Barat. ” Jalan menuju Stasiun Magetan telah ditingkatkan, baik dari arah Maospati, Karangrejo maupun Karangmojo,” ujar Ketua Dewan.

Beroperasinya Stasiun Magetan dengan tambahan pelayananya, diharapkan akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Pelancong luar kota akan mudah mencapai Magetan dengan mode Tranportasi Kereta Api yang berhenti dan berangkat dari Stasiun Magetan.

Sebagai informasi, 1 Desember 2019 akan menjadi catatan sejarah Kabupaten Magetan dalam dunia Stasiun Kereta Api di Indonesia. Pasalnya, Stasiun Barat resmi berubah nama menjadi Stasiun Magetan. Stasiun Magetan merupakan alih nama dari Stasiun Barat yang dibangun pada dasawarsa tahun 1880an peninggalan Staatsspoorwegen.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Relokasi Mandeg, Anggaran Jalan Tembus Mampet.

Hukum & Kriminal

Sita Ratusan Liter Miras, Giring 73 Penjaja Ke Meja Hijau.

Pemerintahan-Politik

Disperindag Magetan Minta Pengecer Jual Migor Curah Sesuai HET.

Kesehatan

Pemkab Magetan Perpanjang Kontrak Relawan Kesehatan Tahun 2022.

Peristiwa

Satpol PP Temukan ” Bilik Asmara” PPU Maospati.

Hukum & Kriminal

PM Kafe Disegel Satpol PP

Peristiwa

Tekuk SMAGA, SMAN 1 Karangjati Amankan Tiket Semifinal.

Peristiwa

14 Hari, Pemudik Tidur Diruang Isolasi Desa.
error: