Home / Berita Update / Pendidikan

Selasa, 13 Maret 2018 - 16:06 WIB

Angkot Pelajar Gratis, Kadin Dikpora : Terima Kasih Pak Bupati.

Magetan Today
Mulai Senin (12/3) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan telah melaksanakan program angkutan pelajar gratis untuk 5.253 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, memberikan apresiasi positif kepada Bupati Magetan, Sumantri, atas perhatianya pada keselamatan pelajar di Kabupaten Magetan. ” Saya salut dengan perhatian bapak Bupati Sumantri atas perhatianya pada dunia pendidikan di Kabupaten Magetan, juga memikirkan keselamatan anak- anak kita,” kata Joko Santoso, Selasa ( 13/3).

Joko berharap, program angkutan gratis khusus pelajar SMP kedepan dapat dinikmati seluruh SMP Negeri di Kabupaten Magetan, ” Tahun ini baru 17 SMP, semoga kedepan dapat mengangkut seluruh SMP Negeri di Kabupaten Magetan,” harap Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Magetan.

Diakui Joko Santoso, program angkutan gratis dapat menekan angka laka lantas yang rawan dialami pelajar SMP yang nekat mengendarai motor ke sekolah. ” Saya yakin program ini dapat menekan angka laka lantas yang dialami siswa SMP, karena mereka memang belum cukup usia mengenderai motor,” ujarnya kepada Magetan Today.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan secara resmi menerjunkan 34 armada untuk mendukung program angkutan gratis khusus pelajar SMP Negeri di Kabupaten Magetan. Secara bertahap Pemkab Magetan komitmen bakal menyelesaikan angkutan gratis untuk 40 SMP Negeri di Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Berita Update

Cabang Dindik Kirim Kasus Photo Mesum Ke Dindik Prov Jatim

Berita Update

Hasil Wawancara Akhir Dirut PDAM, Pansel Pilih Diam.

Berita Update

PKL Alun – Alun Bakal Nekat Buka?

Berita Update

Delapan ODGJ Gagal Dikirim Ke RSJ Menur.

Berita Update

Magetan Masuk Nominasi Award Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur 2022.

Berita Update

Mayat Didalam Truk Dump, Polisi Dalami Penyebabnya!

Berita Update

Rumah Promosi IKM Magetan, Jadi Jujugan Wisatawan.

Berita Update

Targetkan Tahun Ini Beroperasi, PemKab Magetan Studi Banding Mall Layanan Publik Kabupaten Banyuwangi.
error: