Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Rabu, 17 April 2019 - 17:51 WIB

Bupati-Wabup Bagi Wilayah Pantau Pemilu.

Wakil Bupati, Nanik Endang Rusminiarti Memantau TPS Wilayah Kecamatan Barat. ( Norik/Magetan Today)

Wakil Bupati, Nanik Endang Rusminiarti Memantau TPS Wilayah Kecamatan Barat. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Bupati Magetan, Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Magetan, Rabu (17/4).

Duo Pemimpin Kabupaten Magetan tersebut berbagi tugas, Bupati Suprawoto bersama rombongan, meninjau wilayah Magetan selatan dan Barat, sedangkan Wabup Nanik berkeliling ke wilayah Timur dan Utara Magetan.

Pantauan Magetan Today, Wabup Nanik Endang Rusminiarti memulai kunjunganya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah Kecamatan Kartoharjo, selanjutnya rombongan bergerak ke Kecamatan Barat dan Berakhir di Kecamatan Karangrejo.

Selama Inspeksi mendadak (Sidak), Wabup meminta keterangan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait logistik Pemilu serta tingkat partisipasi pemilih didesa tersebut. ” Alhamdulilah, partisipasi pemilih sangat tinggi,” kata Nanik Endang Rusminiarti, Wabup Magetan, Rabu (17/4).

Wabup berharap, pesta demokrasi Pemilu dapat dirayakan seluruh rakyat Kabupaten Magetan untuk menentukan Pemimpin Republik Indonesia serta Perwakilan rakyat mulai tingkat Pusat, Provinsi dan Daerah. ” Melalui demokrasi Pemilu ini, mari kita tentukan Pemimpin Negara serta Wakil kita untuk lima tahun mendatang,” ungkap Nanik Endang Rusminiarti.

Sementara Bupati Magetan, Suprawoto, optimis partisipasi warga Kabupaten Magetan akan menembus target KPU 77,5 persen. ” Tadi pagi saya muter, ini merupakan salah satu indikator jika partisipasi warga Kabupaten Magetan tinggi, saya yakin target KPU 77,5 persen tercapai,” ujar Bupati Magetan.

Pemkab Magetan saat ini fokus untuk sukseskan Pemilu serentak, baik Pilpres maupun Pileg. ” Kita fokus Pemilu ini sukses di Kabupaten Magetan, jika ada masalah akan segera kita selesaikan bersama Kapolres, Dandim, Kajari serta Forkopimda lain di Magetan,” pungkas Bupati Magetan, Suprawoto.

Berita ini 167 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Twinroad Maospati-Sukomoro Ambles.

Berita Update

Jabatan Kabag Dirangkap Kepala Dinas.

Berita Update

Rapid test, 130 Karyawan Dinkes Negatif.

Berita Update

Elf Wisatawan Terbalik, 1 Meninggal Terlempar Keluar.

Berita Update

138 Km Jalan Kabupaten Rusak.

Berita Update

Ada Kontes “Selfie” Spot Wisata Berhadiah Android Dari Dinas Pariwisata Magetan, Ini Caranya!

Berita Update

Dewan Prihatin Dugaan Korupsi DD Baleasri.

Berita Update

Komisi A Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19.
error: