Home / Kesehatan / Peristiwa

Kamis, 28 Januari 2021 - 15:23 WIB

Bupati Suprawoto Canangkan Vaksinasi Anti Covid-19.

Bupati Magetan Suprawoto Bersama Penerima Covid-19 Pada Kick Off Vaksinasi Covid-19. ( Norik/Magetan Today).

Bupati Magetan Suprawoto Bersama Penerima Covid-19 Pada Kick Off Vaksinasi Covid-19. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Sejumlah tokoh di Kabupaten Magetan menjadi yang pertama, menerima vaksin anti Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kick Off vaksinasi dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Kamis (28/1).

Sekretaris daerah (Sekda) Magetan, Hergunadi, mendapatkan jatah pertama disuntik vaksin sinovac dari tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan. Selain Sekda, Kapolres Magetan, Komandan Kodim 0804 Magetan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan juga mendapat vaksin pencegah Covid-19.

Selain jajaran pimpinan lembaga Negara, sejumlah perwakilan organisasi profesi juga mendapat giliran suntik vaksin di Pendopo Surya Graha diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Bupati Magetan, Suprawoto, berterima kasih kepada sejumlah tokoh yang telah merelakan diri menjadi penerima vaksin pelawan Covid-19. ” Terima kasih kepada seluruh tokoh yang hari ini penerima vaksin, semoga dapat memutus Pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan,” kata Suprawoto, Kamis (28/1).

Bupati Suprawoto bersama Wakil Bupati (Wabup) Nanik Endang Rusminiarti, terpaksa tidak masuk menjadi penerima vaksin tahap pertama, karena faktor usia. ” Andaikan diijinkan saya ingin yang pertama divaksin hari ini, namun karena faktor usia, saya bersama ibu Wabup akan menerima vaksin tahap selanjutnya,” ungkap Bupati Magetan.

Sekda Magetan, Hergunadi, mengaku tidak mengalami gejala apapun paska divaksin anti Covid-19. Sekda meminta, masyarakat tidak perlu takut, karena manfaatnya sangat besar. ” Tidak sakit, masyarakat jangan takut,” ujar Hergunadi.

Agendanya penerima vaksin pada Kick Off di Pendopo Surya Graha, akan diberikan kembali dalam jangka waktu tidak lama.” Dosis kedua akan diberikan jangka waktu 16 – 26 hari kedepan,” ujar dr, Hari Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Pencanganan vaksininasi anti Covid-19 di Kabupaten Magetan dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Asisten dilingkup Pemkab Magetan.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Haul Gubernur Soerjo, Mengenang Gubernur Pertama Jawa Timur.

Peristiwa

Koruptor Dana Hibah Panwaskab Bayar Denda

Kesehatan

Tenaga Medis Tertular Covid-19, Dinkes Minta Warga Jujur Ketika Ditraking.

Kesehatan

Ratusan Warga Suntik Vaksin Dosis Kedua di Kejaksaan.

Hukum & Kriminal

Tabrak Traffic Light, Avansa Melarikan Diri

Hukum & Kriminal

PPKM Darurat, Kejaksaan Tunda Pemanggilan.

Pemerintahan-Politik

Satpol PP Monev THM.

Peristiwa

Program Balik Gratis Dishub Rawan Monopoli
error: