Home / Kesehatan / Peristiwa

Minggu, 27 September 2020 - 14:29 WIB

Anggota Dewan Positif Covid-19, Ketua DPRD Tunggu Rekomendasi Satgas.

Gedung DPRD Magetan. (Norik/Magetan Today)

Gedung DPRD Magetan. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan berinisial ZK, warga Kecamatan Takeran positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

ZK kini menjalani perawatan dirumah sakit rujukan Covid-19 Kabupaten Magetan. ” ZK dirawat dirumah sakit rujukan covid-19 di Kabupaten Magetan,”  kata Didik Setyo Margono,  Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Minggu (27/9).

Menurut Didik  Setyo Margono, ZK diketahui terkena Covid-19 setelah dilakukan tes swab pihak rumah sakit ketika menjalani perawatan. ” Kami masih traking asal muasal tertularnya ZK, karena ini hasil pemeriksaan tim medis RSUD ketika pasien dalam perawatan,” jelasnya Kabid P2PTM Dinkes Magetan.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno, mengaku telah mendapatkan pemberitahuan lisan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dokter Hari Widodo terkait salah satu anggota DPRD Magetan terpapar Covid-19. ” Pemberitahuan yang saya terima baru sebatas lisan lewat Kadinkes, untuk resminya belum ada,” ujar Ketua Dewan.

Sujatno mengaku akan mengikuti Protokol kesehatan (Protkes) dari Satuan Tugas ( Satgas) Covid-19 sebagai tindak lanjut kasus anggota dprd yang tertular Covid-19 tersebut. ” Kami akan ikuti seluruh Protkes Satgas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan,” ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Magetan, Winarto, mengamini kata Ketua DPRD Magetan terkait belum adanya pemberitahuan resmi dari Dinas Kesehatan terkait status ZK. ” Sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi kepada kami,” ungkapnya.

Dikatakan Winarto, seluruh anggota DPRD Magetan tanggal 17 dan 18 September lalu telah melakukan Rapid Test dan hasilnya non reaktif. Namun dengan adanya kasus positif ZK, Sekwan akan pauh segala rekomendasi Satgas Covid-19. ”  Kami akan patuh rekomendasi Satgas, jika harus ada swab test maupun lockdown sekwan akan kami lakukan,” pungkas Sekwan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Pejabat Rangkap Komisaris PT. BPR Syariah, Bakal Terima Honorium Menggiurkan.

Peristiwa

HEADLINE : Berbusa dan Berbau Busuk, Sungai Panasan Dikeluhkan Warga

Pemerintahan-Politik

Jembatan Nyaris Putus,Warga Terisolasi.

Peristiwa

Xenia Terbalik, Sopir Lolos Dari Maut.

Pariwisata

Meninggal Di Pantai Sanglen, Jenasah Gusti Akhirnya Tiba Dirumah Duka.

Pemerintahan-Politik

Pegawai Sisihkan Rezeki, Bagikan Sembako Warga Tidak Mampu.

Pemerintahan-Politik

Kadindik Optimis Tender Stadion Mulus

Kesehatan

PDP Maospati Meninggal Dunia
error: