Home / Kesehatan / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 15:31 WIB

Ribuan Nakes Divaksin Dosis 3.

Vaksinasi  Nakes RSUD Dokter Sayidiman Magetan.

Vaksinasi Nakes RSUD Dokter Sayidiman Magetan.

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 3 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Fasilitas Layanan Kesehatan sebagai lanjutan vaksin dosis 1 dan 2.

Untuk mencukupi 3.272 Nakes, Kabupaten Magetan mendapatkan pasokan 210 vial vaksin Moderna. ” Saat ini baru 2.940 Nakes yang kami vaksin dosis ketiga, sisanya menyusul,” kata dr. Rohmad Hidayat, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Magetan, Jumat (13/8).

Dijelaskan Kadinkes, vaksinasi dosis 3 difokuskan untuk Nakes yang bersentuhan langsung dengan pasien disejumlah Fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Magetan. ” 210 vial difokuskan untuk Nakes Rumah sakit dan Puskesmas,” jelas Rohmad Hidayat.

Sementara, sebanyak 332 Nakes yang belum disuntik vaksin dosis ketiga masih menunggu pasokan dari pusat. ” Nakes yang belum divaksin dosis tiga, masih menunggu kiriman,” pungkas Plt Kadinkes Magetan.

Sebagai informasi, Vaksin COVID-19 bekerja dengan cara memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan demikian, risiko terinfeksi virus ini akan lebih kecil. Meski tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah penderitanya mengalami gejala berat dan risiko terjadinya komplikasi seperti kematian.

Dosis booster atau dosis tambahan vaksin COVID-19 juga diperlukan untuk mempertahankan imunitas tubuh dari mutasi atau varian baru virus Corona.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

(Vidio) Detik-Detik Undian Nomor Urut Cabup-Cawabup

Pariwisata

Festival Jeruk Pamelo, Pemkab Siapkan 1.200 Buah Jeruk Disantap Gratis

Kesehatan

Inilah Potret Warga Magetan Saling Menguatkan Diwilayah Pendemi Corona

Hukum & Kriminal

Kepala BKD dan Camat Lembeyan Diperiksa Kejaksaan.

Ekonomi & Bisnis

Toko Bunga Axel Florist Jujugan Pelanggan.

Pemerintahan-Politik

Direktur Baru Disambut Proyek Rp 8,2 Miliar.

Peristiwa

Bupati Mantu, Puluhan Ribu Tamu Hadir.

Peristiwa

Urine Awak Bus AKAP Diperiksa Petugas
error: