Home / Pemerintahan-Politik

Minggu, 12 November 2017 - 09:49 WIB

Vertical Garden Gandong Mati, Pemkab Siapkan Taman Baru 2018

Kondisi Vertical Garden Jembatan Gandong Yang Mati

Magetan Today
Taman Vertikal atau Vertical Garden di jembatan gandong I, yang sempat jadi kebanggaan warga Kabupaten Magetan, kini kondisinya memprihatinkan. Taman senilai Rp 190 juta tersebut, sekarang berangsur- angsur mati.

Sejumlah tanaman telah mengering, layu selanjutnya mati. Bahkan, banyak yang telah hilang. ” Sayang sekali taman yang sebelumnya bagus dan jadi lokasi selfi kok dibiarkan mati,” keluh Nirina ( 20), warga Magetan, Minggu ( 12/11).

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Magetan, Rudi Subagyo, mengakui jika kondisi Vertical  Garden tidak terawat.” Memang saya akui banyak yang mati, kondisinya juga sudah sangat parah,” kata Rudi Subagyo, Minggu (12/11).

Dikatakan Rudi, pihaknya akan mengganti total seluruh tanaman di Vertical Garden menggunakan anggaran APBD Tahun 2018.” Akan kita ganti semua tahun 2018,” tegasnya.

Sebagai informasi, Tahun 2016 Pemkab Magetan menggelontorkan dana kurang lebih Rp 230 juta untuk pengadaan taman gantung. Taman Gantung Jembatan Gandong menelan anggaran Rp 190 juta. Selain di Jembatan gandong, taman vertical juga dibuat di jembatan pintu masuk Telaga Sarangan dengan anggaran Rp 40 juta.

Share :

Baca Juga

Pariwara

Ajak Jaga Kebersihan, DLH Pasang Ratusan Tempat Sampah.

Berita Update

Senin Pagi, Kepala SKPD Se-Pemkab Kosong.

Berita Update

Pilkada2024, Pemkab Siapkan Rp 20 Miliar.

Berita Update

Pemkab Mulai Siapkan Dana Pilkada 2023.

Berita Update

Dikira Toko Berjaringan, Sidak OPD Gabungan “Kecelek”

Berita Update

Ciptakan Kota Tetap Aman, Kapolsek Blusukan Ke Kiai dan Tomas

Berita Update

6 Pelamar Dirut PDAM Tidak Memenuhi Syarat.

Berita Update

DPRD Magetan Soroti Janda Tunanetra Ngadu Ke Bupati Suprawoto.
error: